Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Rayakan HUT RI Di Rutan, H.Rusli Menangis Haru Disamping Kapolres Banjar

Posted by Unknown at Selasa, 15 Agustus 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama 83 tahanan yang berada di Rutan Polres Banjar dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke - 72, Rabu (16/8/2017) pukul 09.00 wita. Semua tahanan sangat antusias menyanyikan lagu kebangsaan, bahkan ada diantara mereka yang meneteskan air mata terharu dengan nuansa saat itu.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan pelajaran positif kepada seluruh tahanan di Mapolres Banjar, serta menanamkan kembali rasa cinta tanah air dihati mereka," jelas Kapolres Banjar atau yang akrab disapa Nette Boy.

Didampingi Waka Polres Kompol Ajie Lukman Hidayat, S.H., S.I.K, Kabag Ops  Kompol Puyanto, S.H., Kasat Intelkam AKP Teguh Siswoyo, S.H., S.I.K, Kapolsek Simpang Empat AKP Wahyu Ismoyo Jayawardana, S.I.K dan Kasat Tahti IPDA H. Samud, Nette Boy menggebu-gebu bernyanyi bersama para tahanan. Ditambah lagi dengan hadirnya Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Misly Takdir Mattanete dan Wakil Ketua Ny. Fira Ajie Lukman Hidayat beserta pengurus Bhayangkari lainnya membuat suasana semakin meriah.

H. Rusli, salah seorang tahanan yang penuh hikmat bernyanyi saat itu, mengatakan bahwa dirinya sangat terharu ketika mendengar lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan Kapolres Banjar. "Saya sangat terharu dan bangga mas, rasanya jiwa nasionalisme saya yang sempat hilang kini muncul lagi," ucap H. Rusli seorang tahanan yang tersandung kasus Narkoba ini.

Setelah menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, para tahanan juga dihibur dengan berbagai perlombaan salah satunya makan kerupuk dan memasukkan pensil dalam botol.

"Meskipun kebebasan mereka terbatas disini bukan berarti mereka tidak bisa menikmati meriahnya HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," lanjut Nette Boy.

"Melalui kegiatan positif ini, kami ajarkan cara untuk memupuk rasa kebersamaan, rasa saling menghormati dan menghargai baik sesama warga binaan serta dalam bermasyarakat ketika bebas nantinya,” tutup Nette Boy diakhir pelaksanaan lomba.

0 komentar:

Posting Komentar