Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kapolsek Astambul Hadiri Kegiatan Pembentukan MPA

Posted by Unknown at Kamis, 24 Agustus 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Polsek Astambul bekerjasama dengan PT Monrat Intan Barakat melakukan sosialisasi tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan dengan membentuk kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) Kecamatan Astambul, yang bertempat di Aula PAUD Seruni, RT 03, Desa Limamar, Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Kamis (24/8/2017) sekitar pukul 09.00 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Astambul Iptu Mugiyono, Sekcam Astambul, Perwakilan Danramil Astambul, General Manager PT. Monrat Intan Barakat, BPBD Kabupaten Banjar, Dinas Pertanian dan Kehutanan serta warga Kecamatan Astambul.

Kapolsek Astambul, Iptu Mugiyono mengatakan bahwa tujuan dilakukan pembentukan Masyarakat Peduli Api di Kecamatan Astambul ini untuk mengajak masyarakat, khususnya warga Desa Limamar dan Desa Danau Salak Kecamatan Astambul untuk berperan aktif dalam melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut masyarakat juga diberikan pengetahuan tentang dampak negatif akibat pembakaran lahan dan hutan, karena akan berdampak pada gangguan kesehatan, ekonomi, transportasi serta dampak sosial lain.

"Mari kita bersama menjaga wilayah Astambul terbebas dari kejadian kebakaran hutan dan lahan karena dampak negatif dari Karhutla sangat banyak sekali," kata Kapolsek Astambul.

Kapolsek melanjutkan, dalam kegiatan itu juga dilakukan pembagian peralatan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan seperti, Helm, Sepatu Boat, Baju Anti Panas, Masker serta Sarung tangan.

"Dengan memiliki peralatan dan pengetahuan tentang cara memadamkan api diharapkan masyarakat dapat langsung turun ke lapangan untuk melakukan tindakan ketika terjadi kebakaran hutan dan lahan, tanpa menunggu bantuan dari kepolisian dan pemadam kebakaran, sehingga api tidak sempat membesar/ meluas," jelasnya.

Selanjutnya, Kapolsek menambahkan, akan mengadakan pelatihan dengan bekerjasama dengan Manggala Agni dan Pemadam Kebakaran  Kabupaten Banjar untuk dapat meningkatkan sumberdaya manusianya serta kemampuan dalam menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.



0 komentar:

Posting Komentar