Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kasat Sabhara Berikan Pencerahan Kepada Semua Warga Binaan

Posted by Unknown at Rabu, 09 Agustus 2017

banjar.kalsel.polri.go.id- Untuk melakukan pembinaan kepada para Narapidana yang mendekam di Rutan Polres Banjar, Kasat Sabhara, AKP Gita Suhandi memberikan pencerahan kepada warga binaan, Rabu (9/8/2017).

AKP Gita Suhandi mengatakan, kegiatan ini sebenarnya bertujuan menyambung hati dengan para tahanan dengan memberikan sedikit motivasi dan sedikit ilmu agama, agar setelah kembali ke masyarakat nantinya, tidak akan melakukan tindak pidana yang menyebabkan kerugian bagi masyarakat.

"Dasarnya silaturahmi itu kita lakukan kepada sesama umat manusia, tidak memandang statusnya, maka dari itu, kami lakukan kegiatan silaturahmi dengan para Narapidana, karena mereka juga termasuk saudara kita," kata Kasat Sabhara, AKP Gita Suhandi

Disampaikan Kasat Sabhara, kepada para Narapidana jangan merasa rendah diri, atau kecewa dengan kondisi mereka saat ini, mungkin Allah punya rencana yang lebih baik dibalik semua ini. "Kalian harus ikhlas menerima keadaan, setiap kejadian baik, buruk, pasti ada hikmahnya. Intinya, tetap sabar dan jangan merasa rendah diri, karena setiap manusia itu memliki derajat yang sama di mata Allah Swt," imbaunya.

Jadikan masa penahanan ini sebagai sarana instropeksi diri, supaya kedepan bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. "Yakinlah, ini semua ujian dari Allah kepada hambanya, dengan harapan kalian dapat mengambil hikmah dari kejadian ini," imbuhnya.

Mantan Kanit III Sie Turjawali Ditsabahara Polda Kalsel ini juga berpesan kepada para Narapidana untuk tidak meninggalkan sholat, karena sholat merupakan amalan yang pertama kali ditanya ketika kita mati.

"Laksanakan sholat berjamaah dengan rasa ikhlas, supaya dapat membantu meningkatkan iman dan taqwa selama menjalani masa penahanan," tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan sholat Dhuhur berjamaah dengan menyuruh salah satu dari tahanan untuk menjadi Imam.

Semoga dengan kegiatan seperti ini, para tahanan selalu mendapatkan siraman rohani, sehingga menimbulkan ketenangan jiwa. Dengan demikian diharapkan dapat mengurangi para tahanan yang berniat kabur ataupun membikin kerusuhan didalam sel.

0 komentar:

Posting Komentar