Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Jum'at Keliling Di Masjid Thoriqu, Kanit Binmas Polsek Simpang Empat Sampaikan Pesan Kamtibmas

Posted by Unknown at Kamis, 24 Agustus 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Di Masjid Thoriqu As-Da'adah yang berada di Desa Berkat Mulya Kecamatan Simpang Empat selalu dipenuhi oleh jemaah muslim yang ingin melaksanakan sholat jum'at disana. Selain karena Masjidnya luas, kebersihan Masjid selalu terjaga serta akses jalan menuju kesana juga terbilang mudah.

Jum'at (25/8/2017), Polsek Simpang Empat yang melalui Kanit Binmas Aiptu Tri Widodo S. S.Pd bersama Kanit Intel Aiptu Sukemi dan Bhabinkamtibmas Brigadir Yasmine melaksanakan kegiatan Jumling atau jumat keliling ke Masjid Thoriqu As-Da'adah yang termasuk kedalam wilayah hukumnya.

Di Masjid itu, tiga orang personil Polri melaksanakan sholat Jum'at berjama'ah bersama warga. Selain melaksanakan sholat jumat berjama'ah, Kanit Binmas Polsek Simpang Empat Polres Banjar, Aiptu Tri Widodo S. S.Pd memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tentang bahaya faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila bagi keutuhan NKRI.

Masih menurut Kanit Binmas, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari jumat dengan berkeliling ke Masjid-Masjid yang ada diseluruh Kecamatan Simpang Empat dengan tujuan agar masyarakat lebih merasa aman dan tenang dalam beribadah dengan kehadiran Polisi.

"Kegiatan Jumling ini merupakan arahan dari Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.I.K.,M.H kepada para Kapolsek untuk rutin dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan anggota Polri sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Jumling ini juga berfungsi untuk mendengar aspirasi ataupun keluhan masyarakat tanpa harus masyarakat itu datang ke kantor Polisi.

Setelah melaksanakan sholat Jumat, kegiatan dilanjutkan dengan bersilaturahmi ke tokoh agama guna membangun hubungan yang lebih harmonis antara Polsek Simpang Empat dengan tokoh agama di Kecamatan Simpang Empat.

0 komentar:

Posting Komentar