Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Polisi Amankan Pemuda yang Mengamuk Tanpa Sebab

Posted by Unknown at Minggu, 27 Agustus 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Mas (25) seorang pemuda warga Anjir Serapat Baru, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala (Batola) diamankan petugas dari Polsek Mataraman Polres Banjar karena membuat onar di Jalan Desa Pematang Danau RT 03, RW 01, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Jumat (25/8/2017).

Pemuda yang diketahui hanya tamatan SD itu, dilakukan penangkapan oleh pihak Kepolisian karena mendapat laporan dari warga tentang kelakuan pelaku yang mengamuk tanpa sebab dengan mengayun-ayunkan sebuah mandau di Jalan Desa Pematang Danau.

Kapolsek Mataraman, AKP Rissan Simaremare membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pemuda yang berasal dari Barito Kuala karena dianggap meresahkan dan membahayakan keselamatan masyarakat.

"Dari keterangan saksi, pelaku ini tiba-tiba mengamuk dengan mengayun-ayunkan sebuah mandau kepada warga yang melintas di Jalan Desa Pematang Danau," kata Rissan.

Rissan melanjutkan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota Polsek Mataraman segera meluncur ke tempat kejadian dan langsung meringkus pelaku yang saat itu masih dalam kondisi mengamuk.

"Kita juga belum tahu alasan pelaku melakukan tindakan tersebut, sementara ini pelaku telah kita amankan di Polsek Mataraman, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," terang Rissan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti sebuah mandau warna coklat kemerahan lengkap dengan kumpang dengan panjang keseluruhan 70 cm telah diamankan di Mapolsek Mataraman.

"Atas perbuatan tersebut, pelaku kita jerat dengan pasal 2 ayat (1) UU Darurat no.12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam," pungkasnya.





 

0 komentar:

Posting Komentar