Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Bhabinkamtibmas Sekumpul di Kota Pusat Kegiatan Religi Langgar Ar-raudhah

Posted by Unknown at Kamis, 24 Agustus 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Langgar Ar-raudhah di Sekumpul merupakan salah satu pusat kegiatan religi terbesar di Martapura. Disana terdapat makam dari abah guru sekumpul KH. M. Zaini Bin Abdul Ghani yang sangat kharismatik serta memiliki karomah yang sangat luar biasa.

Beliau bahkan diberi gelar oleh masyarakat Syaikhuna al-Alim al-Allamah Muhammad Zaini bin al-Arif billah Abdul Ghani. Bahkan ada juga yang memberi beliau gelar Syaikhuna al-Alim al-Allamah al-Arif billaah al-Bahr al-Ulum al-Waliy al-Qutb As-Syaikh al-Mukarram Maulana Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari.

Guru Sekumpul merupakan keturunan ke-8 dari ulama besar Banjar, Maulana Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah Al Banjari.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi, S.H. menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas Sekumpul harus penuh dengan rasa tanggung jawab dan keikhlasan dalam menjalankan tugasnya guna memastikan Sitkamtibmas berjalan dengan aman dan tertib.

"Setiap pelaksanaan acara keagamaan rutin di Sekumpul, Bhabinkamtibmas Sekumpul Brigadir Hendra Setiadi, S.E bertanggung jawab penuh dalam memberikan rasa aman bagi para jemaah yang mengikuti kegiatan di Langgar Ar-raudhah," ucap Hj. Amalia Afifi, S.H.

"Sebagaimana tugas seorang Bhabinkamtibmas yang tertuang dalam Peraturan Kapolri no.03 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat, Brigadir Hendra Setiadi, S.E harus mampu mewujudkan kemitraan Polri dan masyarakat yang didasarkan pada kesepakatan bersama untuk menangani masalah sosial yang dapat mengganggu Kamtibmas guna menciptakan rasa aman, tertib, dan tenteram," lanjut Kasat Binmas Polres Banjar.

Dalam tugasnya, Bhabinkamtibmas Sekumpul selalu siap mendukung jalannya kegiatan keagamaan rutin di Sekumpul dengan mengingatkan para jemaah agar mampu menjadi Polisi bagi dirinya sendiri serta orang lain disekitarnya. Hal itu terwujud dengan cara memastikan keamanan diri pribadi, barang-barang bawaan serta keamanan terhadap kenderaan masing-masing.

Bersama para relawan, Bhabinkamtibmas Sekumpul tidak henti-hentinya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jemaah yang melintas didepan mereka.

"Saya sangat senang bisa berada disini, sambil bekerja saya juga bisa beribadah bersama para jemaah lainnya," ucap Brigadir Hendra.


0 komentar:

Posting Komentar