Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Pemuda Ini Mengamuk, Pihak Kepolisian Bawa ke RSJ

Posted by Unknown at Minggu, 27 Agustus 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Polsek Martapura Timur Polres Banjar mengamankan seorang yang diduga mengidap gangguan jiwa sedang mengamuk dan memegang senjata tajam di Desa Antasan Senor Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Adapun identitas pemuda tersebut diketahui bernama, Aspani (28) warga Desa Antasan Senor Ilir Kecamatan Martapura Timur.

Kapolsek Martapura Timur, Ipda H. Suwarji membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan kronologi pengamanan pemuda yang mengalami gangguan jiwa itu bermula dari laporan Pambakal Desa Antasan Senor yang resah dengan perbuatan Aspani yang mengamuk sambil membawa senjata tajam jenis parang.

"Mendapat laporan tersebut, kami langsung menurunkan anggota di lapangan untuk segera melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Bang Aji, sapaan akrab Kapolsek Martapura Timur itu.

Bang Aji melanjutkan, bahkan ketika akan dilakukan penangkapan, Aspani sempat mengejar petugas dari Polsek Martapura Timur yang turun ke tempat kejadian, "anggota juga sempat dikejar dengan mengayun-ayunkan parang yang dipegangnya," imbuh Bang Aji.

Dengan dibantu petugas dari Damkar Kabupaten Banjar bersama dengan masyarakat setempat, akhirnya Aspani dapat diamankan dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum atas persetujuan dari keluarga Aspani.

"Berkat kerjasama antara anggota Polsek Martapura Timur dengan pihak Damkar dan Masyarakat setempat, Aspani berhasil diamankan dan langsung dibawa ke RSJ Sambang Lihum, untuk dilakukan perawatan lebih lanjut," tandas Kapolsek Martapura Timur.

0 komentar:

Posting Komentar