Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72, Kapolsek Martapura Timur Resmikan Turnamen Cup 2017

Posted by Unknown at Kamis, 10 Agustus 2017

banjar.kalsel.polri.go.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, dan masih dalam suasana peringatan Hari Bhayangkara, Kapolsek Martapura Timur, Ipda H. Suwarji membuka Turnamen Tenis Meja Kapolsek Martapura Timur Cup 2017, Kamis (10/8/2017) sekitar pukul 15.00 wita. Pembukaan Turnamen Tenis Meja yang diikuti oleh 20 Desa se-Kecamatan Martapura Timur itu, dihadiri oleh Camat Martapura Timur, Danramil Martapura, Kasat Binmas Polres Banjar diwakili oleh H. Gatot, para Pembekal se-Kecamatan Martapura Timur dan masyarakat yang antusias dengan Turnamen Kapolsek Martapura Timur Cup 2017.

Kapolsek Martapura Timur, Ipda H. Suwarji mengatakan bahwa, Turnamen Tenis Meja tersebut terselenggara berkat kerjasama pihak Kepolisian, dalam hal ini dengan Polsek Martapura Timur, Camat Martapura Timur dan Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Martapura Timur. "Dengan kerjasama berbagai pihak, khususnya salah satu tokoh pemuda Martapura Timur yang mau memberikan support penuh, akhirnya Turnamen ini dapat terlaksana," kata Kapolsek Martapura Timur yang akrab dipanggil Bang Aji.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga merupakan himbauan dari Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete yang meminta seluruh Kapolsek Jajaran Polres Banjar untuk melaksanakan kegiatan positif untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72. "Acara ini terselenggara juga berkat arahan dari Kapolres Banjar yang meminta para Kapolsek untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan dengan kegiatan positif seperti ini," terangnya.

Ditambahkan Bang Aji, Turnamen ini juga bertujuan untuk menyalurkan bakat atau hobi masyarakat Martapura Timur, yang memang sangat menggemari olahraga Tenis Meja, terbukti ketika Polsek Martapura Timur melakukan patroli atau sambang Desa, hampir setiap Desa di wilayah Kecamatan Martapura Timur, banyak yang memainkan olahraga tersebut. "Turnamen ini juga sebagai ajang menyalurkan bakat pemuda dan masyarakat sekitar, dengan harapan melalui kejuaraan ini mereka dapat meningkatkan level bertanding mereka, yang bermula dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, bahkan hingga ke tingkat Nasional," imbuhnya.

Dalam Turnamen Kapolsek Martapura Timur Cup 2017 itu, para pemenang nantinya tidak hanya mendapatkan Tropi dari Kapolsek Martapura Timur, melainkan juga mendapatkan sejumlah uang pembinaan yang dapat digunakan untuk membeli peralatan bermain olahraga Tenis Meja di wilayahnya. "Selain Tropi dari Kapolsek, untuk Juara 1 berhak mendapatkan uang sebesar, Rp.3.000.000, Juara 2 Rp.2.500.000, Juara 3 Rp.1.500.000, Juara 4 Rp.750.000, dan untuk pemain terbaik ada tambahan uang sebesar Rp.250.000," jelasnya.

Bang Aji berharap melalui kegiatan seperti ini masyarakat Martapura Timur semakin guyub dan rukun, sehingga mampu menciptakan dan menjaga sutuasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif. "Semoga dengan Turnamen ini dapat menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, juga sebagai sarana mencegah para pemuda dan masyarakat, khususnya Martapura Timur agar tidak menjadi korban Peredaran, Penyalahgunaan narkoba, sehingga tercipta generasi muda yang aktif dan kreatif, sehingga dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa," pungkasnya.



0 komentar:

Posting Komentar