Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kapolres Banjar Mengantar Salah Satu Purnawirawan Polres Banjar

Posted by Unknown at Kamis, 17 Agustus 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Pemandangan berbeda terjadi di Mapolres Banjar di hari perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8/2017).

Bagaimana tidak, seorang Kepala Polisi Resort Banjar, berpangkat AKBP, pagi itu mendadak menjadi seorang “tukang becak”, tentu saja bukan dalam artian yang sebenarnya, melainkan AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.IK.,M.H, rela menjadi tukang becak untuk mengantarkan anggotanya menuju masa purna tugas sebagai anggota polisi dengan cara yang begitu luar biasa.

Sebelum menaiki becak, para purnawirawan Polri Polres Banjar itu, dilepas dengan Upacara Pedang Pora sebagai rasa terima kasih atas dedikasi yang selama ini telah mereka berikan bagi jajaran Polres Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete mengatakan bahwa, semua ini dirinya lakukan semata-mata untuk menghargai masa pensiun anggotanya sebagai bentuk penghormatan kepada para purnawirawan polisi polres banjar.

“Kita semua nanti akan mengalami masa seperti beliau, begitu bangganya kita, apabila dalam memasuki masa pensiun mendapatkan penghormatan seperti ini,” jelas Kapolres Banjar yang akrab dengan sapaan Nette Boy itu.

Nette Boy menambahkan, semoga di masa lepas tugas beliau, bisa terus mengabdikan diri kepada masyarakat demi bangsa dan negara, meskipun sudah tidak aktif menjadi seorang Polisi lagi, paling tidak dapat terus menjadi Polisi bagi diri sendiri maupun untuk maayarakat sekitar.

“Semoga jiwa korps beliau ini tidak pudar meskipun sudah purna tugas, dan tetap mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat di sekitarnya,” ungkap Kapolres.

Sementara itu AKP Dariyanto yang menjadi salah satu anggota purnawirawan yang beruntung karena menjadi “penumpang” kehormatan Kapolres mengaku sangat bangga dan terharu dengan prosesi pedang pora yang sengaja digelar oleh Kapolres untuk mengantarkan masa pensiunnya.

“Jujur saya tidak menyangka Bapak Kapolres melepas saya dengan cara seperti ini, perasaan saya senang haru campur aduk jadi satu melihat apa yang telah dipersiapkan Kapolres beserta jajaran Polres Banjar untuk melepas saya,” ucap AKP Dariyanto.

AKP Dariyanto yang didampingi istri tercinta mengaku tidak mampu menahan rasa harunya karena menerima penghormatan yang sangat luar biasa dari Kapolres dan seluruh jajaran Polres Banjar. “Bagi saya ini sungguh luar biasa, selama bertugas selama hampir 40 tahun, ini momen yang sangat spesial buat saya,” ujarnya.

Dirinya berdoa agar Jajaran Polres Banjar, khususnya Kapolres Banjar, selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas sebagai anggota polisi, serta senantiasa diberikan kekompakan dan kesolidan dalam tubuh seluruh jajaran Polres Banjar.

“Kapolres sekarang ini saya akui memang sangat luar biasa, bahkan beliau tidak segan memberi reward kepada anggota dalam keberhasilan tugas sekecil apapun, semoga beliau selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam memimpin Polres Banjar, saya yakin dibawah tangan beliau, Polres Banjar dapat semakin maju dalam hal pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota Kepolisian, khususnya anggota Polres Banjar, untuk selalu bekerja keras demi menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Buat seluruh anggota Polres Banjar, bekerjalah dengan hati ikhlas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan instruksi yang selalu disampaikan pak Kapolres,” tutupnya.








 

0 komentar:

Posting Komentar