Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Rakernis Humas Polri Jajaran Polda Kalsel TA. 2014

Posted by Unknown at Selasa, 03 Juni 2014

Banjarmasin, 4/6/2014 - "Humas Polri Siap Mendukung Pengamanan Pemilu Presiden 2014" demikian tema dalam pelaksanaan Rakernis Humas Polri Jajaran Polda Kalsel yang dilaksanakan di Aula Kantor Departemen Perbendaharaan Provinsi Kalsel pada tanggal 4 s/d 5 Juni 2014.
Pada pukul 09.30 Wita Kegiatan Rakernis dimulai dan dibuka oleh Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Drs. Sunyipto yang didampingi oleh Kasubbid Penmas Kompol Sutopo, SH dan Kasubbid PID Pembina Drs. Hamsan, Rakernis diikuti oleh para Kasubbag Humas dan Paur Humas serta Kasi Humas Polsek jajaran Polda Kalsel.
Dalam sambutannya Kabid Humas menyampaikan bahwa dalam mendukung pengamanan Pemilu Presiden 2014 perlu dilaksanakan Rakernis Humas Polri guna menyamakan persepsi dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi. "Dalam pembentukan masyarakat dan peradaban, seiring perkembangan teknologi saat ini secara umum masyarakat sudah berkurang minat untuk membaca koran namun cenderung meningkat menggunakan dunia maya yakni melalui jejaring sosial internet dan komputer" demikian penjelasan Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Sunyipto. Seiring perkembangan jaman maka Humas Polri harus mampu memberikan warna terhadap Institusi Polri melalui teknologi dunia maya dalam menyampaikan dan mempublikasikan informasi kepada masyarakat.
PID merupakan sarana informasi untuk masyarakat dan pimpinan dalam membangun image dan kredibilitas Institusi Polri.
Materi berikutnya disampaikan oleh Kasubbid Penmas Kompol Sutopo, SH. Beliau menyampaikan tentang kontras dan perbandingan antara Polri dan Jurnalis dalam penyampaian informasi kepada masyarakat melalui media, dalam hal ini perlunya dijalin kemitraan guna menyatukan persepsi, sehingga terbangun kebenaran, konfirmasi akan fakta, spekulasi masa akan datang dan opini pribadi serta visual.
Setelah melaksanakan Ishoma kegiatan Rakernis dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Kasubbid PID Pembina Drs. Hamsan, beliau menyampaikan materi tentang Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi secara umum dalam pencitraan Institusi Polri yakni membangun opini melalui data yang benar, jujur, harus cepat, tidak ada kesan ditutupi dan kedekatan dengan media guna menjalin kemitraan.
Rakernis Humas Polri Jajaran Polda Kalsel TA. 2014 pada hari Rabu, (4/6) diakhiri dengan komitmen bersama yakni  bahwa Humas Polda Kalsel beserta jajaran siap mendukung pengamanan Pemilu Presiden 2014 dengan membangun opini publik secara baik dan benar. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar