Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Peran Polres Banjar Dalam Rangka Pengamanan Kegiatan Nishfu Sya'ban

Posted by Unknown at Kamis, 12 Juni 2014

Martapura, 12/6/2014 - Langgar Ar- Raudhah Sekumpul sejak Ashar sudah dipenuhi jemaah, begitupun menjelang Maghrib jemaah semakin bertambah bahkan dihalaman, lorong gang dan jalan Sekumpul serta di rumah-rumah warga sekitar Langgar Ar-Raudhah penuh dengan jemaah yang sama-sama tidak ingin melewatkan Malam Istimewa. "Saya dari Kabupaten Tapin-Rantau pak, saya datang sungsung sebelum Ashar supaya bisa Sholat berjamaah di Langgar Guru Sekumpul" jelas seorang jemaah sewaktu ditanya Anggota Humas Polres Banjar.
Tidak seperti pada Tahun lalu, kali ini Nishfu Sya'ban jatuh pada hari Jumat, sehingga pada malam Jumat ini merupakan Malam Istimewa seperti Sabda Rosulullah Saw bahwa ada 5 Malam yang jika kita berdoa tak akan ditolak doa kita oleh Allah Swt yakni pada Malam Jumat, Malam Nishfu (15 Sya'ban), Malam Lailatul Qodar, Malam Idhul Fitri dan Malam Idhul Adha.
Rangkaian kegiatan setelah Sholat Fardhu Maghrib Berjamaah, Wirid dan dilanjutkan Baca Surah Yasin 3X disertai Doa, Sholat Sunnah Tasbih dan Sholat Fardhu Isya.
Mengingat rangkaian kegiatan ibadah pada Malam Nishfu Sya'ban di Langgar Ar-Raudhah Sekumpul banyak mengundang jemaah, maka Polres Banjar telah menggelar personil Polri untuk melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, kerawanan di lokasi parkir, kerawanan pada lokasi ibadah dan keberadaan Polisi ditengah masyarakat dengan melaksanakan patroli, guna terciptanya situasi yang aman, tertib dan kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar