Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Lomba Memancing Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-68 Tahun 2014 Polres Banjar

Posted by Unknown at Rabu, 25 Juni 2014

Martapura, 25/6/2014 - Diujung perkampungan tepatnya di Desa Sungai Batang Martapura terdapat beberapa buah kolam ikan milik warga setempat, dan disalah satu kolam tersebut yang berukuran sekitar 70 X 40 M Personil Polres Banjar yang memiliki kegemaran memancing turut serta memeriahkan HUT Bhayangkara ke-68 Tahun 2014 dengan melaksanakan perlombaan memancing.
Perlombaan memancing tersebut diikuti oleh Waka Polres Banjar Kompol Efrizal, S.IK., Kabagren Kompol Wiji, S.Pd., Kabag Sumda Kompol Teguh Prijanto, Kasat Resnarkoba AKP H. Juwarto, Kasikeu Iptu Supardi, Kasium Iptu Mustaqim, Kasi Propam Aiptu Cucu Ariawan dan beberapa Kapolsek serta personil jajaran Polres Banjar.
Di dalam kolam tersebut telah tersedia beberapa jenis ikan yang bervariasi ukurannya, antara lain jenis Patin, Bawal, Lele, Gurami dan lain-lain. Adapun aturan dalam perlombaan memancing ikan tersebut yakni waktu ditentukan selama tiga jam mulai pukul 15.00 Wita s/d 18.00 Wita, untuk kriteria penilaian diambil dari ikan hasil pancingan yang terberat.
Bagi peserta lomba memancing yang beruntung, panitia lomba telah menyediakan hadiah berupa uang pembinaan yakni untuk juara I sebesar Rp.1.000.000.-
juara II sebesar Rp.750.000.-
juara III sebesar Rp.500.000.-
juara IV sebesar Rp.250.000.-
Plus ikan hasil memancing bisa dibawa pulang secara gratis.
Kegiatan berlangsung begitu seru dan para peserta lomba juga nampak terlihat di wajahnya begitu menikmati perlombaan memancing tersebut, lebih rileks dan santai. Diharapkan oleh pimpinan kedepannya, semoga hal ini dapat menjadikan personil lebih semangat serta mampu dalam mengontrol emosinya, sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilpres nanti lebih fresh dan lebih baik. "Ibarat memancing ikan, kita berikan umpan yang terbaik sesuai seleranya sehingga ikan itu mau mendekati umpan dan setelah umpan dimakan maka ikan itu kita tarik perlahan dengan penuh perasaan supaya ikan itu mau mengikuti kita dan dapat ditangkap. Demikian halnya dalam pelaksanaan tugas, kita berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kita berikan penyuluhan dan pendidikan supaya masyarakat mengerti aturan dan apabila masyarakat sudah paham, maka kita akan lebih mudah dalam menegakkan aturan dan mewujudkan tujuan yakni terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif baik itu sebelum, saat dan setelah Pilpres Tahun 2014 mendatang." Demikian sebuah gambaran dalam pelaksanaan tugas yang disampaikan oleh Waka Polres Banjar kepada personil saat melaksanakan lomba memancing.
Tidak terasa waktu berputar dan telah tiga jam para peserta memancing, panitia meniup pluit tanda waktu lomba memancing berakhir dan saatnya kini untuk menimbang bobot masing-masing ikan hasil pancingan dan merekap jumlah bobot ikan yang terberat. Setelah ditimbang dengan seksama, yakni urutan I dengan berat 2,5 Kg hasil pancingan yang didapat oleh Brigadir Fahrudin anggota Polsek Sungai Tabuk, urutan II dengan berat 2,1 Kg hasil pancingan yang didapat oleh Brigadir Dwi Yudis Setiawan anggota Sat Lantas Polsek Kertak Hanyar, urutan III dengan berat 2 Kg hasil pancingan yang didapat oleh Brigadir Singgih Cahyadi anggota Sat Sabhara Polres Banjar dan urutan IV dengan berat 1,9 Kg hasil pancingan yang didapat oleh Brigadir Muchlas Budi Utomo anggota Polsek Sambung Makmur. Dengan demikian para juara berhak mendapatkan uang pembinaan sesuai urutan besarnya hasil pendapatan dan langsung diserahkan oleh Waka Polres Banjar Kompol Efrizal, S.IK. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar