Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Latihan Fungsi Teknis Kepolisian Satuan Reskrim Narkoba Polres Banjar TA. 2014

Posted by Unknown at Senin, 16 Juni 2014

Martapura, 16/6/2014 - "Peningkatan Kemampuan Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana Narkoba Bagi Penyidik / Penyidik Pembantu Jajaran Polres Banjar TA. 2014" merupakan tema pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian yang dilaksanakan oleh Satuan Reskrim Narkoba Polres Banjar dan jajaran. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.IK 
dengan didampingi oleh Waka Polres Banjar Kompol Efrizal, S.IK dan Kabid pemberantasan Narkoba BNNP Kalsel AKBP Sujono selaku Ketua Tim Narasumber pada pelatihan FT. Kepolisian tersebut.

Dalam sambutannya saat pembukaan Kapolres Banjar menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini penting untuk dilaksanakan khususnya kepada anggota Satuan Resnarkoba guna meningkatkan kemampuan penyelidikan dan penyidikan, untuk itu beliau menekankan kepada peserta latihan untuk proaktif dalam mengikuti kegiatan latihan  sehingga hasil daripada pelatihan dapat di implementasikan pada pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian kedepan, utamanya dalam pengungkapan kasus peredaran Narkoba di Wilkum Polres Banjar dan jajaran.
Kegiatan pelatihan FT. Kepolisian tersebut dilaksanakan di Aula Tri Brata Polres Banjar pada hari Senin (16/6) mulai pukul 09.00 Wita, dihadiri oleh para Kabag dan Kasatfung serta peserta latihan yakni para Kanit dan anggota Reskrim Polsek jajaran Polres Banjar sebanyak 60 orang.
Materi pertama dalam pelatihan tersebut disampaikan oleh Kabid Pemberantasan Narkoba AKBP Sujono dari BNNP Kalsel yakni tentang Teknis dan Taktis dalam pengungkapan kasus Narkoba, mulai pendataan sasaran dan cara bertindak dalam penggerebekan jaringan bandar Narkoba hingga mendapatkan hasil yang optimal dalam pemberantasan Narkoba. "Proses tersulit dalam pengungkapan kasus Narkotika terletak pada saat penyelidikan" demikian jelas AKBP Sujono kepada peserta latihan dan beliau juga mengharapkan kepada peserta latihan bahwa kedepan agar lebih meningkatkan keahlian serta kemampuan sekalipun belum didukung dengan peralatan yang modern.
Materi selanjutnya disampaikan oleh AKP Suyatmin, S.Sos Kasi Tindak BNNP Kalsel yakni tentang tehnik pengungkapan jaringan Narkotika melalui program IT, kemudian penyajian materi dilanjutkan oleh Penata Iskandar Adam, SKM.,MM Kasi Peran Serta Masyarakat tentang Rehabilitasi Pecandu Narkoba dan berikutnya oleh  Arif Rahman (Ahli farmasi / Apoteker) dari dinas kesehatan Kabupaten Banjar. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar