Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kesiapan Polres Banjar Dalam Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1435 H Dan Pengamanan Pilpres Tahun 2014

Posted by Unknown at Senin, 30 Juni 2014

Martapura, 30/6/2014 - "Dengan semangat Ramadhan mari kita tingkatkan kegiatan Silaturahmi sesama warga dan hindari sikap permusuhan" demikian penyampaian Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.IK saat diwawancarai oleh personil Humas Dishub Kominfo Kabupaten Banjar pada hari Senin sekitar jam 10.00 Wita.
Pada bulan Ramadhan biasanya angka kejahatan meningkat, hal ini bisa terjadi karena dorongan-dorongan akan kebutuhan pokok masyarakat yang tidak mampu sangat meningkat dan mendesak. Pada kesempatan ini melalui siaran Radio Suara Banjar pada Frekwensi 100.4 FM Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.IK menghimbau kepada seluruh masyarakat pada umumnya dan warga Kabupaten Banjar khususnya untuk selalu waspada mengingat aksi kejahatan setiap saat dapat mengintai kita baik itu di pasar, pertokoan maupun Bank, untuk itu agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan. Saat ini juga banyak kendaraan roda dua yang menjadi sasaran kejahatan, untuk itu jangan sampai anda menjadi korban berikutnya, guna mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor maka parkirlah ditempat yang aman dan gunakan kunci ganda untuk keamanan. Kemudian apabila meninggalkan rumah, pastikan rumah dalam keadaan aman yakni dengan cara dikunci pintu dan jendela serta jangan lupa matikan kompor, aliran listrik yang tidak perlu dan sebelum ditinggalkan cek kembali keberadaan barang-barang berharga, sehingga aman.
Pada bulan Ramadhan kecenderungan atau kebiasaan adanya musim petasan atau kembang api, kepada masyarakat luas saya menghimbau agar tidak membeli apalagi menbunyikan atau menyalakan petasan atau yang biasa disebut "Laduman Karbit" karena ini tidak sesuai dengan ajaran agama Islam, selain pemborosan juga tidak ada manfaatnya apa-apa, bila hal ini masih dilakukan merupakan perbuatan yang sia-sia, maka sia-sia pulalah puasa kita tidak dapat pahala apalagi Ridha dari Allah SWT.
"Semoga Allah SWT menerima amal ibadah puasa kita, dan selamat menjalankan ibadah puasa." Demikian penjelasan serta himbauan Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.IK saat di wawancarai, beliau juga menyampaikan bahwa saat masyarakat muslim melaksanakan shalat taraweh aparat keamanan dari Polres Banjar telah terploting untuk melaksanakan pengamanan di Mesjid maupun Langgar serta melaksanakan patroli dilingkungan pemukiman padat penduduk.
Beberapa saat kemudian Kapolres Banjar melanjutkan wawancara dengan personil Humas dari Dishub Kominfo Kabupaten Banjar seputar kesiapan Polres Banjar dalam menghadapi Pilpres 2014. Beliau menyampaikan bahwa Polres Banjar beserta jajaran telah siap untuk mengamankan rangkaian kegiatan Pilpres 2014 dengan menggelar personil Polres dan Polsek serta BKO dari Polda Kalsel ke 1072 TPS yang ada di Kabupaten Banjar. Dengan sasaran pengamanan yakni Orang meliputi penyelenggara Pemilu, Pemilih, Tim Sukses, dsb. Kemudian pengamanan terhadap Barang yakni meliputi Logistik Pemilu (surat suara, kotak suara, bilik suara, dsb). Selanjutnya pengamanan terhadap Tempat yakni Lokasi TPS, Kantor-Kantor yang berhubungan dengan Pemilu (kantor KPU, kantor Partai, gudang logistik, dsb). Demikian penjelasan Kapolres Banjar tentang kesiapan Polres Banjar dalam mengamankan Pilpres 2014 dan beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pelaksanaan Pilpres nanti, sehingga terwujud situasi yang kondusif seperti yang diharapkan bersama.(humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar