Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Apel Dan Simulasi Kesiapan Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2014

Posted by Unknown at Sabtu, 07 Juni 2014

Banjarbaru, 6/6/2014 - "Dengan Penguatan Fungsi Operasional Kepolisian Yang Tinggi Polri Siap Mengamankan Pilpres Dan Cawapres Tahun 2014 Di Provinsi Kalsel" demikian tema kegiatan Apel dan Simulasi Kesiapan Pengamanan Pilpres dan Cawapres Tahun 2014 yang dilaksanakan di lapangan DR. Murjani Banjarbaru.
Latihan Simulasi dimulai pukul 08.15 Wita disaksikan langsung Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Mahfud Arifin, SH.,MM serta pejabat utama Polda Kalsel dan jajaran Polda Kalsel.
Simulasi diperankan oleh personil Polda Kalsel dan jajaran yakni terdiri dari Satuan Fungsi Lantas, Sabhara, Reskrim, Narkoba dan Intelkam serta didukung Sat Brimob, Polres Banjar dan Banjarbaru.
Selain Simulasi pengamanan Pilpres dan Cawapres diperagakan juga oleh Tim Dalmas, Tim Anti Anarkis dan Tim Jibom dalam menghadapi masa yang jumlahnya tidak kurang dari 1000 orang, dalam Simulasi tersebut diasumsikan saat Capres dan Cawapres dalam perjalanan ke lokasi kampanye dihadang oleh masa dan Capres mengalami sakit sehingga langsung dievakuasi ke Rumah Sakit di Jakarta dengan menggunakan helikopter.
Dalam Simulasi juga diperagakan setelah penghitungan suara hasil Pilpres dan Cawapres masa tidak terima dan minta agar dilakukan hitung ulang bahkan melakukan demo besar-besaran di kantor KPU hingga melakukan pengrusakan fasilitas umum dan perbuatan anarkis. Atas kejadian itu Kapolda Kalsel memerintahkan Dansat Brimob untuk mengerahkan pasukan guna menetralisir situasi di TKP.
Berkat kesigapan dan kecepatan personil Polri Polda Kalsel dan jajaran dalam bertindak akhirnya situasi dapat dinetralisir dan provokator serta pelaku kejahatan dalam insiden tersebut dapat diamankan untuk proses hukum selanjutnya. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar