Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kesigapan Kapolsek Belimbing

Posted by Unknown at Minggu, 10 September 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Polsek Belimbing melakukan pengecekan wilayah yang terpantau pada satelit pemantau titik api, terdapat ‘Hotspot’ (Titik Api) yang berada di wilayah Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (8/9/2017) sekitar pukul 19.00 Wita.

Pengecekan ‘Hotspot’ tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Belimbing, Iptu Sally Riyadi beserta Kanit Intelkam, Kanit Provost, dan KaSPK Polsek Belimbing, Bripka Dedy. Dari pengecekan tersebut akhirnya petugas menemukan ‘Hotspot’ yang berada di Rt 05 Desa Rantau Nangka, Kecamatan Sungai pinang Kabupaten Banjar dan terhitung luas lokasi yang terbakar sekitar 0,5 hektar.

Kapolsek Belimbing menjelaskan, lokasi yang terbakar berupa lahan yang ditumbuhi alaban,  ilalang dan semak belukar yang masuk dalam wilayah Desa Rantau Nangka, Rt 05 Kecamatan Sungai Pinang.

“Alhamdulillah, api dapat dipadamkan pada jam 20.00 wita, oleh personil Polsek Belimbing, dengan di bantu masyarakat,” kata Kapolsek Belimbing.

Ditambahkan Kapolsek, untuk melakukan pemadaman api, peetugas dari Polsek Belimbing yang dibantu oleh tim pemadam kebakaran KPHP Kayu Tangi selaku pengelola wilayah kawasan hutan di Kecamatan Sungai Pinang dan BPBD Kabupaten Banjar menggunakan semoprotan air dan ranting pohon.

“Berkat kesigapan personil gabungan dengan masyarakat, titik api berhasil dipadamkan, sehingga tidak sampai meluas,” imbuhnya.

Kapolsek Belimbing berharap kepada masyarakat untuk selalu bersama-sama pihak Kepolisian maupun pihak terkait untuk selalui mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Sungai Pinang.

“Peran serta masyarakat, juga mempunyai peran penting dalam keberhasilan menanggulangi Karhutla ini, semoga kedepan masyarakat selalu waspada serta segera melaporkan kepada petugas, bila menemukan ‘Hotspot’ di wilayahnya, agar segera dapat dilakukan penanggulangan dini,” pungkas Kapolsek Belimbing mengakhiri.




0 komentar:

Posting Komentar