Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kegiatan Kabinaktar di Halaman Mapolres Banjar

Posted by Unknown at Senin, 18 September 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Hari ini tidak biasa seperti latihan rutin setiap senin selasa rabu yang sudah sudah. Tapi hari ini sangat istimewa karena bukan hanya di hadiri oleh pelatih KABINAKTAR dari Satuan Binmas saja melainkan Kapolres banjar AKBP takdir Mattanete S.H., S.I.K., M.H. pun ikut langsung terjun melatih Polisi Cilik Polres Banjar yang siap berlagak untuk menjadi peserta final antar rayon se Kalimantan di ajang final lomba PKS dan PCB di Banjarmasin bulan oktober yang akan datang. apabila tidak ada perubahan jadwal lombanya.

Kapolres Banjar yang akrab di sapa Nette Boy ternyata suka melihat ramainya hiruk pikuk anak-anak yang berlatih di halaman Mapolres Banjar. Sehingga seusai melaksanakan solat ashar berjamaah di musolla Polres. Nette Boy langsung terjun ke lapangan ikut melatih PCB dengan memberikan contoh kepada anak-anak bagaimana cara memberikan penghormatan dengan fariasi jongkok komando. Sangat luar biasa jika seorang pemimpin bisa langsung terjun kelapangan, rasa letih hilang dengan sendirinya. Karena melihat komandan semangat ikut melatih. 

KABINAKTAR seperti selogannya kami bina anak menjadi pintar. Bukan hanya tanggung jawab guru atau pelatih saja melainkan tanggungjawab bersama terutama para orang tua. Kami Kepolisian hanya menjadi penyedia sarana dan prasaranya saja agar anak-anak bisa ikut latihan di Polres Banjar. Kerjasama ini sudah tetihat hasilnya. Pada awalnya 9 KABINAKTAR hanya melatih sekitar 75 anak saja. Tapi kini KABINAKTAR sudah melatih hampir 300 anak yang datang ke Polres Banjar dengan beberapa orang tua yang duduk menuggu anaknya sedang di latih. Ada kepuasan tersendiri dalam membina anak anak. Dengan beragam tingkah laku yang lucu lucu. Kami harus sedikit demi sedikit merubah prilaku mereka menjadi jiwa yang disiplin. Mandiri dan menumbuhkan sikap percaya diri tampil di muka umum.

Semoga apa yang kami latihkan kepada anak anak ini. Mereka akan menjadi teladan bagi teman teman di sekolah mereka.




0 komentar:

Posting Komentar