Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Siapkan Linmas Amankan Pemilu 2014

Posted by Unknown at Rabu, 12 Maret 2014

Martapura, 13/03/2014 - Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar terus meningkatkan peran serta warga dan seluruh instansi pemerintah untuk turut serta berperan aktif dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang digelarnya Pemilu pada 9 April 2014 mendatang. Salah satunya dibuktikan dengan turut sertanya menggerakkan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di Kecamatan Pengaron.

Sedikitnya 80 anggota Satuan Linmas di 12 desa yang ada di Kecamatan Pengaron dikumpulkan di halaman Kecamatan Pengaron guna mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) selasa (11/03). Bintek Linmas tersebut tidak lain dalam rangka meningkatkan kapasitas Linmas untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan dalam memelihara ketenteraman dan ketertiban umum.

Mereka semua kompak dan tampak dengan seksama memperhatikan arahan demi arahan yang disampaikan pemberi materi yang di datangkan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, Kesbangpol Kabupaten Banjar, Satpol PP Kabupaten Banjar, Aparatur Kepolisian dan TNI.

Camat pengaron, Taufiqurrahman mengatakan, payung hukum peran anggota Linmas untuk membantu pengamanan Pemilu jelas diatur dalam UU nomor 8 tahun 2012 dan Permandagri Nomor 10 tahun 2009. “kedua peraturan itu menyebutkan fungsi Linmas untuk membantu pengamanan Pemilu. Termasuk penempatan dua anggota Linmas disetiap tempat pemungutan suara (TPS)” terangnya. Dalam sambutannya Camat mengatakan para anggota Linmas merupakan warga sipil terlatih yang siap membantu personel Polri/TNI dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. 
Sementara itu Kapolsek Pengaron Iptu Denny Syam Arifal menegaskan perlunya dilakukan pelatihan bagi anggota Linmas. Nantinya Linmas membantu juga peran TNI dan Polri dalam menciptakan situasi kondusif di wilayahnya. Paling tidak untuk membantu pengamanan dalam menciptakan situasi dan kondisi  yang aman, serta nyaman ketika Pemilu pada tanggal 9 April nanti. Kalau hanya mengandalkan petugas TNI/Polri, jumlahnya sangat terbatas, maka itu peran Linmas akan sangat berguna di Pemilu ini. Diterangkan oleh Kapolsek Pengaron bahwa untuk Kecamatan Pengaron sendiri ada 40 tempat pemungutan suara (TPS) dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 12.017 orang. (*/MB/Humresbanjar)


Label:

0 komentar:

Posting Komentar