Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Banjir di Kecamatan Mataraman merengang dua nyawa

Posted by Unknown at Minggu, 16 Maret 2014

Martapura – Akibat luapan air Sungai Riam Kiwa satu rumah warga Desa Mangkalawat ambruk yang mengakibatkan dua orang tewas dan satu luka parah, Jumat (14/3) lalu.
Warga Desa Mangkalawat RT 01 RW 01 Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar yang tewas sambil memeluk anaknya itu adalah Ifridawati (28). Anaknya sendiri, Rabiatul Halisah (2) meski berada dalam dekapan sang bunda, nasibnya sama dengan ibunya.
Sementara itu, suaminya Sanusi (35) yang juga berada di dalam rumah mengalami luka parah di tubuh bagian belakang. Hingga saat ini lelaki yang berprofesi sebagai tukang bangunan itu masih belum sadarkan diri.
Korban Ifridawati sendiri adalah seorang guru yang masih aktif mengajar di Madrasah Ibtidayah Nur Rahman Jalan Veteran RT 38 Kelurahan Keraton.
Kejadian yang sempat membuat heboh warga itu berawal dari derasnya luapan air sungai Riam Kiwa. Rumah Sanusi yang terletak di pingiran sungai itu roboh seketika diterjang arus sungai.
“Sekitar pukul 23.00 Wita saya mendengar suara gemeretak yang sangat keras dari arah rumah Sanusi. Setelah saya keluar, saya melihat sudah banyak orang di sekitar rumah korban yang ambruk,” ungkap Supriadi yang rumahnya sekitar 50 meter dari rumah korban.
Supriadi segera bergabung dengan warga lainnya untuk menolong Sanusi dan keluarga yang tertimpa reruntuhan.
Korban yang pertama kali ditemukan adalah Sanusi yang kebetulan tidur di ruang tamu rumah. Pencarian warga tidak berhenti sampai disitu saja, karena mereka tahu Sanusi tinggal bersama istri dan anaknya yang masih balita.
“Beberapa saat kemudian, akhirnya kami menemukan Ifridawati dengan posisi memeluk anaknya, tertindih lemari dan dinding rumah,” ujar Supriadi.
Saat dikeluarkan dari reruntuhan rumah, Ifridawati masih erat memeluk anaknya yang sama-sama dalam kondisi tidak bernyawa lagi. (mr-135/yn/ram/RB/Humresbanjar)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar