Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Banjir di Kabupaten Banjar merendam Polsek Matraman

Posted by Unknown at Minggu, 16 Maret 2014


Martapura, 17/03/2014 – Banjir yang terjadi pada hari Kamis (13/03) membuat meluapnya aliran sungai Riam Kiwa di Kecamatan Mataraman, banjir tidak hanya menggenangi rumah warga seperti di Kecamatan Pengaron. Di Kecamatan Mataraman, air merendam kantor Kecamatan, Puskesmas dan Polsek Matraman.
Tinggi air yang menggenangi ruangan Mapolsek mencapai setengah meter lebih. “ya terpaksa tiga tahanan yang berada di Mapolsek dialihkan sementara ke Polres Banjar. Kalau soal layanan masyarakat seperti pelaporan tetap dilayani” Kata Kapolsek Matraman AKP Eka Saprianto, SE, MM. Ditambahkan Kapolsek, pihaknya bersama warga sudah membuat posko siaga banjir yang jaraknya tak jauh dari Polsek. Warga yang mau melapor bisa langsung kesana. “petugas kepolisian stand by untuk menerima dan memproses laporan” kata Kapolsek.
Sementara untuk sektor pelayanan kesehatan tidak terlalu berpengaruh. Menurut Kepala Puskesmas Bawahan Selan, Soufi ada empat titik pelayanan kesehatan yang tergenang karena luapan air sungai, tetapi tetap beroperasi “baik itu sarana bidan, polindes maupun puskesdes” katanya.
Di sektor pendidikan ada dua Sekolah yang terendam yakni SDN Surian dan SDN Mataraman 2. “kami dapat info, disana muridnya dipulangkan lebih cepat tapi secara keseluruhan masih tidak berdampak pada kegiatan Sekolah” kata Kepala UPT Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Suhartanto.
Secara terpisah Kepala BPBD Kabupaten Banjar H. Sunarto mengatakan berdasarkan pantauan pihaknya, air pasang memang bergerak cepat dari hulu ke hilir, mulai Telaga bauntung, Sungai Pinang, Pengaron, Simpang Empat hingga Mataraman. Soal status luapan air ini dikatakannya masih siaga darurat. (lis/MB/Humresbanjar)



Label:

0 komentar:

Posting Komentar