Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Polsek Kertak Hanyar Mengantisipasi Gangguan Keamanan Sejak Dini

Posted by Unknown at Kamis, 27 Maret 2014


Martapura - Polsek Kertak Hanyar yang berada di Jalan A. Yani Km. 7 Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, melakukan inovasi pelayanan publik dengan menyebar spanduk berisi nomor telpon Kapolsek, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas setempat. Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Sakun, SH mengatakan “ini sesuai arahan dari Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.Ik yang merupakan program dari Kapolri agar setiap Polsek mencari terobosan untuk mendekatkan pelayanan Polisi Kepada Masyarakat”.
Menurut Kapolsek Kertak Hanyar saat ini wilayah Hukumnya meliputi dua Kecamatan yakni Kecamatan Kertak Hanyar dan Kecamatan Tatah Makmur. Di Kecamatan Kertak Hanyar ada tiga kelurahan dan sepuluh desa, sementara di Kecamatan Tatah Makmur ada tiga belas desa total ada dua puluh tiga desa dan tiga Kelurahan. “kita sudah menyebarkan spanduk di 26 lokasi yang terdiri atas tiga Kelurahan dan dua puluh tiga desa” jelas Kapolsek. Iptu Sakun, SH berpikir cara apa yang bisa mendekatkan Polisi ke masyarakat, akhirnya diputuskan untuk menyebarkan spanduk berisi nomor telpon Polisi ke pelosok desa selama satu bulan terakhir, spanduk tersebut dipasang di setiap kantor desa dan kantor Kelurahan.
Kantor desa dan Kelurahan adalah sebuah tempat pelayanan publik, baik pengurusan KTP dan berbagai surat keterangan. Nah, lokasi tersebut sangat pas dipasang spanduk berisi nomer telpon Kapolsek, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas. “kita harapkan informasi segala gangguan kamtibmas seperti miras, narkoba, perkelahian, tawuran, kebut-kebutan dll bisa sampai ke Pihak Kepolisian dengan cepat” kata Kapolsek.
Di Polsek Kertak Hanyar sendiri semua anggota berperan sebagai Bhabinkamtibmas, satu anggota Polisi memegang satu desa, baik anggota Reskrim, Intel dan lantas masing-masing menjadi Bhabinkamtibmas di masing-masing desa atau Kelurahan. Seorang Bhabinkamtibmas wajib tahu berapa kepala keluarga di wilayahnya. Mereka harus kenal dengan ketua RT dan kepala desanya. Jadi masing-masing saling berkoordinasi untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban lingkungan.
Sementara Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.Ik mempunyai keinginan aparat Kepolisian dekat dan bisa melayani masyarakat dengan baik. Pihaknya pun sudah menghimbau agar masing-masing Polsek memberikan nomer telpon ke penjuru wilayahnya. “ini agar memudahkan masyarakat memberikan informasi dan meminta bantuan Polisi ketika memerlukan Teknis, Inovasi dan terobosan kita serahkan ke masing-masing Polsek” Kata Kapolres Banjar. (ogi/MB/Humresbanjar)
Seorang Bhabinkamtibmas sedang memberikan pembinaan kepada masyarakat

Label:

0 komentar:

Posting Komentar