Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Curat kembali terjadi di Wilkum Polres Banjar

Posted by Unknown at Rabu, 19 Maret 2014

Martapura – Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) kembali terjadi, kali ini menyasar di Kecamatan Mataraman. Lokasi yang menjadi sasaran adalah kantor PT. Pos Indonesia Cabang Danau Salak di Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar.
Pelaku pencurian ini diduga beraksi malam hari, atau sebelum kantor beroperasional. Namun baru sekitar pukul 07.30 Wita karyawan setempat mengetahuinya. Uang recehan ribuan sebesar Rp. 2.271.000 berhasil dibawa kabur setelah pencuri sukses mencongkel kotak besi berukuran 35x14 sentimeter persegi, tempat penyimpanan uang. Setelah sukses mendapatkan uang di kotak besi tersebut pencuri meninggalkan linggis yang diduga oleh pihak Kepolisian sebagai alat untuk mencongkel kotak besi yang di dalamnya berisi uang.
Muhammad Hamidi, karyawan PT. Pos Indonesia mengaku merasa curiga melihat kotak besi dalam kondisi terbuka, dia lalu memeriksa dan ternyata benar ada yang hilang yakni uang. Rekannya Surahmad Sutipoadi (27) yang ikut menyaksikan juga kaget, karena merasa ada yang janggal keduanya pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Matraman untuk ditindaklanjuti.
Dari laporan yang ada, Kepolisian langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP. Dari tempat kejadian perkara, Kepolisian memperkirakan pelaku lebih dari dua orang. Diduga mereka masuk lewat pintu depan kantor pos dengan cara mencongkel pintu menggunakan alat berupa linggis. Mereka lalu mengendap perlahan dan masuk ke dalam ruang penyimpanan barang berharga dengan cara memanjat dinding dan merangkak masuk lewat plafon.
Kini alat bukti berupa linggis dan kotak besi yang biasa digunakan sebagai tempat menyimpan uang di kantor setempat telah diamankan Kepolisian. “pelaku masih dalam penyelidikan Kepolisian” kata Kapolsek Matraman AKP Eka Saprianto, SE., MM. Diapun menyarankan agar kantor-kantor pelayanan publik seperti kantor pos juga dilengkapi dengan kamera CCTV. Kapolsek menghimbau kalau warga jangan segan-segan atau terlambat saat melaporkan tindak kriminal. “semakin cepat melaporkan akan semakin baik" himbau Kapolsek. (lis/MB/Humresbanjar)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar