Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Polwan Cantik Menyamar,Pengedar Carnophen Berhasil Diringkus

Posted by Unknown at Rabu, 27 Januari 2016

MARTAPURA,KALSEL-Salasudin alias Udin (30 th),warga Gg. Sempurna Rt. 04 Rw. 02 Kelurahan Mandarsari Kecamatan Kertak hanyar diamankan jajaran Polsek Kartak Hanyar lantaran tertangkap tangan mengedarkan pil zenith. Udin biasanya mengedarkan obat carnophen tersebut disekitaran rumahnya. Namun akhir-akhir ini gerak gerik Udin sudah tercium petugas,hingga pada hari Rabu (27/01/2016),sekitar pukul 09.00 malam Udin dibekuk Polisi dirumahnya. Sebelumnya Udin tidak menyangka bahwa pembeli yang datang kerumahnya merupakan seorang anggota Polwan yang sedang menyamar. Bripda Widya Nur Amalia anggota Reskrim Polsek Kertak Hanyar,mendapatkan barang bukti sekitar 180 butir carnophen dari tangan Udin.

"Saya tidak menduga kalau yang menjadi pembeli pil zenith tadi itu adalah anggota Polri",ungkap Udin kepada Humas Polres Banjar. "Baru kali ini saya menjual zenith kepada seorang perempuan,lantaran orangnya cantik jadi saya tidak menaruh curiga,eh ternyata cuma penyamaran polisi",lanjut Udin.

Bripda Widya dibantu rekannya yang juga dari unit Reskrim Polsek Kertak Hanyar,Brigadir M.Alzosha dan Bripda Citra langsung mengamankan tersangka ke Mapolsek Kartak Hanyar sekaligus barang bukti berupa 180 butir carnophen dan uang tunai sejumlah Rp.180ribu.

Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.Ik.,MH melalui Kapolsek Kertak Hanyar AKP Sakun Arisandi,SH membenarkan penangkapan tersebut yang berhasil dilakukan berkat penyamaran anggota Polwannya. "Kalau bukan Polwan tadi itu yang menyamar sebagai pembeli mungkin kami kesulitan untuk mengungkap bisnis haram pelaku",ungkap Pak Kapolsek. Lebih lanjut,Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku dijerat dengan pasal 97 Jo 106 ayat (1) UU RI No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan.






0 komentar:

Posting Komentar