Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Pencurian Kabel Senilai Ratusan Juta Berhasil Diungkap Polisi

Posted by Unknown at Jumat, 15 Januari 2016

MARTAPURA,KALSEL-Berdasarkan laporan polisi pada hari selasa (12/1/2016) tentang tindak pidana pencurian kabel milik PT.Mergee Mining Industry yang beralamat di Desa Rantau Bakula Rt.03/Rw.02 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar. Berdasarkan laporan tersebut,Polsek Sungai Pinang Polres Banjar bergerak cepat berhasil mengamankan pelaku pencurian dalam kurun waktu 1 X 24 jam.

Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.Ik.,MH melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP I Nyoman Widiarsana,SH menjelaskan bahwa pada hari rabu tanggal 13 januari terhitung 1 hari setelah mendapat laporan,pihaknya sudah berhasil meringkus pelaku. "Pelaku berjumlah 3 orang,yang tidak lain juga merupakan karyawan dari perusahaan tersebut",lanjut Pak Kapolsek.

Samsuri alias Isam (26 th),Rikniansyah alias Rikni (25 th),Rudi Hartono alias Rudi Peluruan (27 th),ketiganya merupakan warga Rantau Bakula Rt.04/Rw.02 Kecamatan Sungai Pinang dan saat ini masih diamankan di Rutan Mapolsek Sungai Pinang untuk dimintai keterangan.
Menurut wardi,penjaga malam di perusahaan tersebut,pelaku melakukan pencurian tersebut pada malam hari saat perusahaan sepi. Suatu malam,pelaku pernah kedapatan berada dilokasi namun pada saat itu pelaku sedang tidak bertugas.

Atas perbuatan ketiga pelaku,PT.MERGEE mengalami kerugian materi sebesar Rp.157 juta. Saat ini ketiga pelaku masih dimintai keterangannya oleh pihak kepolisian. Untuk barang bukti berupa kabel warna hitam diameter 10 cm sepanjang 52,2 meter serta gergaji besi yang mereka gunakan untuk memotong kabel juga sudah diamankan petugas.







0 komentar:

Posting Komentar