Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Polres Banjar Siap Menghadapi Datangnya Banjir

Posted by Unknown at Selasa, 19 Januari 2016

MARTAPURA.KALSEL-Rabu, 20 Januari 2016, Polres Banjar melaksanakan Gelar Pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana banjir yang biasa terjadi diwilayah Kabupaten Banjar. Upacara gelar pasukan dilaksanakan dihalaman Mapolres Banjar diikuti seluruh personil Polres Banjar,terdiri dari 1 pleton Sat Lantas Polres Banjar,1 pleton Sat Sabhara Polres Banjar,1 pleton Sat Reskrim Polres Banjar,1 pleton Sat Intelkam Polres Banjar,1 kompi gabungan staf Polres Banjar,1 pleton perwira Polres Banjar. Juga hadir pasukan dari instansi lain seperti 1 pleton Kodim 1006 Martapura,1 pleton Satpol PP,1 pleton BPBD Kabupaten Banjar,1 pleton Dishub,1 pleton Basarnas dan juga Orari.

Hadir dalam pelaksanaan Upacara Gelar Pasukan tersebut,seperti Kapolres Banjar,Pj.Bupati Banjar,Dandin 1006 Martapura,Sekda Banjar dan Kepala BPBD Kabupaten Banjar.



Betindak selaku Inspektur Upacara Pj. Bupati Banjar Dr. Ir. H.Rachmadi Kurdi,menyampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta upacara,diantaranya yang pertama atas nama Pemda Kabupaten Banjar,sangat mengapresiasi dilaksanakannya Upacara Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Banjir ini. Yang kedua,karena bencana merupakan suatu kejadian yang tidak dapat diprediksi sebelumnya,diperlukan penanganan secara bersama-sama baik dari pemerintahan maupun sukarelawan.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Banjar,pada musim hujan tahun lalu antara bulan Januari-April 2015, kecamatan yang dilanda banjir yaitu Kecamatan Martapura Kota,Kecamatan Astambul,Kecamatan Mataraman,Kecamatan Sungai Tabuk,Kecamatan Sambung Makmur,Kecamatan Sungai Pinang,Kecamatan Karang Intan dan Kecamatan Pengaron. Selain banjir,Kabupaten Banjar juga merupakan salah satu daerah yang mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi terhadap terjadinya puting beliung,longsor,kebakaran,kekeringan air dan air pasang (ROB).

Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.Ik.,MH saat diwawancara beberapa awak media menjelaskan bahwa Polres Banjar siap sedia dalam membantu pemerintah khususnya BPBD dalam pencegahan maupun penanganan bencana banjir ini. "Karena memasuki musim hujan 2016 ini,diperlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita semua untuk mengantisipasi banjir yang mungkin terjadi,serta mampu memotivasi warga yang berada diwilayah rawan bencana untuk mempersiapkan diri guna menghindari resiko bencana," lanjut Pak Kapolres.










0 komentar:

Posting Komentar