Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Polisi Wanita Merupakan Perempuan Indonesia Masa Kini

Posted by Unknown at Senin, 21 Desember 2015

MARTAPURA,KALSEL-Hari Ibu di Indonesia lahir dari pergerakkan bangsa Indonesia. Dalam pergerakkan kebangsaan kemerdekaan,peran perempuan Indonesia sungguh mengesankan sebagai buktinya antara lain terlihat dalam kongres perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta sebagai tekad bersama mendorong pembentukan Indonesia merdeka.

Untuk itu dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-87,Selasa (22/12/2015),Polres Banjar melaksanakan upacara di halaman Mapolres Banjar. Upacara tersebut dimulai pada pukul 07.00 wita pagi,dengan seluruh perangkat upacara terdiri dari Polwan-Polwan Polres Banjar. Mulai dari perwira upacara yang ditugaskan kepada Kapolsek Martapura Kota AKP Hj.Amalia Afifi,SH., Komandan upacara Kapolsek Mataraman AKP Volvy Apriana,S.Pd.,MA., pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Bripda Selassih Fajrin, pembaca Sejarah Singkat Hari Ibu oleh Brigadir Widya Astuti, pembaca Do'a Bripda Aprillia Dian Saputri, pembawa acara Briptu Noor Jannah, hingga pengibar bendera yang juga ditugaskan kepada tiga orang Polwan yaitu Bripda Unun Desima,Bripda Mia Ardian Murti,Bripda Maulida Retno.

Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo.,S.Ik.,MH selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia,terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa,penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia sebagai apresiasi atas gerakkan yang bersejarah itu.

Peringatan Hari Ibu (PHI) ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional. Bertepatan dengan PHI ke-87 kali ini,diusung tema "KESETARAAN PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI DALAM MEWUJUDKAN LINGKUNGAN YANG KONDUSIF UNTUK PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK".









0 komentar:

Posting Komentar