Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Polres Banjar

Posted by Unknown at Senin, 09 November 2015


MARTAPURA,KALSEL-Pada hari Selasa tanggal 10 Nopember 2015 Polres Banjar melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan yang ke-70 tahun 2015. Pada upacara tersebut yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo.S.Ik.,MH bertempat di lapangan Mapolres Banjar. Pasukan upacara terdiri dari 1 (satu) peleton Pejabat Utama dan Para Kapolsek, 1 (satu) peleton Ba Sat Sabhara, 1 (satu) peleton Ba Sat Lantas, 1 (satu) peleton Ba Sat Gabungan Staf, 1 (satu) peleton Ba Gabungan Polsek, 1 (satu) peleton Ba Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam, 1 (satu) peleton PNS Polri. Upacara peringatan hari pahlawan di Mapolres Banjar dimulai tepat pada pukul 07.00 wita.

Pada upacara tersebut dilaksanakan pengibaran bendera merah putih serta pembacaan teks pesan-pesan perjuangan dari para pahlawan nasional. Salah satunya pesan dari pahlawan nasional Teuku Nyak Arief, "Indonesia merdeka harus menjadi tujuan kita bersama" (Disampaikan pada pidato bulan maret tahun 1945).

Tema Hari Pahlawan tahun 2015 ini "Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku",begitulah amanat yang dibacakan oleh Inspektur Upacara. Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban,tanpa pamrih,bekerja keras,jujur,berani demi kebenaran serta patriotik.








0 komentar:

Posting Komentar