Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Berlangsung Ricuh

Posted by Unknown at Senin, 16 November 2015


MARTAPURA,KALSEL-Pelantikan kepala daerah terpilih dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Banjar namun pada proses pelantikan tersebut terjadi unjuk rasa oleh pihak-pihak yang merasa tidak puas dengan hasil yang ada. Hal tersebut sudah diantisipasi oleh Polres Banjar dengan cara menempatkan pasukan pengamanan untuk mencegah hal-hal yang melanggarkan hukum. Pasukan pengamanan tersebut terdiri dari 1 (satu) peleton tim negosiator,1 (satu) peleton Dalmas awal,1 (satu) kompi Dalmas lanjut,tim Raimas (pengurai massa) dan 1 (satu) unit mobil water cannon.

Sebelumnya Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo,S.Ik.,MH mendapatkan informasi dari Kasat Intel bahwa akan ada pihak-pihak yang akan menggagalkan jalannya proses pelantikan kepala daerah terpilih dengan cara menurunkan massanya untuk berdemo. Mendapatkan laporan tersebut Kapolres Banjar langsung memerintahkan kepada Kabag Ops,Kasat Sabhara,Kasat Binmas dan juga Kasat Lantas untuk mengantisipasi hal tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bentrokan pun tak bisa dihindari,massa semakin beringas dengan cara melempari pasukan Dalmas dari Polres Banjar. Pasukan Dalmas tak pantang menyerah,dengan kokoh dan tegap mereka terus berupaya mengamankan proses pelantikan kepala daerah terpilih dengan cara mendorong massa untuk menjauhi kantor DPRD dibantu dengan mobil water cannon. Sebelumnya Polres Banjar menurunkan tim negosiator yang terdiri dari peleton Polwan untuk menghimbau kepada massa agar membatalkan niatnya untuk berunjuk rasa karena tidak sesuai dengan aturan yang ada dan tidak mengantongi izin,tapi hal tersebut tidak diindahkan. Akhirnya,massa berhasil dibubarkan oleh pasukan Raimas yang menembakkan gas air mata ditengah-tengah pengunjuk rasa dan proses pelantikan pun berjalan dengan lancar dan kondusif.


Ternyata hal tersebut cuma merupakan bagian dari Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) oleh Polres Banjar yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dan juga Kodim 1006 Martapura. Turut hadir menyaksikan Simulasi tersebut Pj. Bupati Banjar,Kepala Kejaksaan Martapura,Ketua Pengadilan Negeri Martapura,Ketua DPRD Kabupaten Banjar,Dandim 1006 Martapura,Kasatpol PP,Kepala LP Intan Martapura,Sekda Banjar serta unsur pemerintahan lainnya dan warga masyarakat sekitar.











0 komentar:

Posting Komentar