Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Tes Psikologi / Bimbingan Konseling Dan Psikoterapi Kelompok Tahun 2014 Di Polres Banjar

Posted by Unknown at Senin, 08 September 2014

Martapura, 08/09/2014 - Bagi personil Polres Banjar pemegang senjata api pada hari ini Senin (8/9) pukul 09.00 Wita melaksanakan Tes Psikologi / Bimbingan Konseling dan Psikoterapi Kelompok di Aula Tri Brata Polres Banjar. Kegiatan tersebut selain diikuti oleh para anggota yang memegang Senpi namun diperbolehkan juga bagi anggota lain  yang berminat untuk mengikutinya.
Tim penguji dari Subbag Psikologi Biro SDM Polda Kalsel yang dipimpin oleh AKP Hairil Susanto, S.Psi kedatangan rombongan disambut oleh Kabag Sumda Polres Banjar AKP Suparno. Tim penguji langsung memasuki Aula Tri Brata Polres Banjar guna pelaksanaan tes mengingat materi cukup banyak dan waktunya terbatas,  peserta para pemegang Senpi dari personil Polres Banjar beserta jajaran sebanyak 109 orang, terdiri dari peserta baru sebanyak 9 orang, perpanjangan 98 orang dan mengulang 2 orang. Kegiatan dibuka oleh ketua tim AKP Hairil Susanto, S.Psi dengan diawali doa bersama dan dilanjutkan dengan arahan serta penjelasan. Dalam penjelasannya ketua tim menyampaikan bahwa mengikuti tes psikologi sebenarnya tidak sulit, asalkan para peserta tes bisa menerapkan tip-tip sebagai berikut, yakni harus percaya diri, fokus/konsentrasi pada materi, refreshing/tenangkan diri sebelum memulai tes, dan sehat mental dengan maksud ciptakan rasa nyaman pada diri terhadap situasi apapun saat mengikuti tes, sehingga hasilnya akan lebih optimal.
Kegiatan tes dimulai diawali dengan pengisian data perorangan masing-masing peserta, selanjutnya penyampaian materi oleh tim, yakni Ipda Rachmad A.K, Bripda SH. Sitinjak dan Penda I Nuryanto, SE. Selama pelaksanaan tes psikologi, bimbingan konseling dan psikoterapi kelompok, personil mengikuti dengan tertib serta sungguh-sungguh, hasil tes baik yang memenuhi syarat atau yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan surat ijin bagi pemegang Senpi akan diumumkan/diberitahukan kemudian melalui surat dari Biro SDM Polda Kalsel ke Bagsumda Polres Banjar. Kegiatan terlaksana dengan lancar dan berakhir pada pukul 12.00 Wita sesuai waktu yang telah dijadwalkan. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar