Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Razia Pekat Guna Menjaga Harkamtibmas Di Wilkum Polres Banjar

Posted by Unknown at Jumat, 26 September 2014

Martapura, 27/09/2014 - Dalam rangka menjaga dan memelihara Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Banjar, Satuan Sabhara Polres Banjar dengan didukung Satuan Fungsi lainnya serta Polsek jajaran Polres Banjar pada hari Jumat (26/9) mulai pukul 21.30 Wita dengan dipimpin Kasat Sabhara Polres Banjar AKP Tukiman, SH melaksanakan kegiatan razia Pekat dengan sistem hunting. Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel guna pengecekan kekuatan personil, sarana dan prasarana yang diperlukan serta pembagian tugas sekaligus arahan mengenai cara bertindak agar satu persepsi, sehingga dalam pelaksanaannya tepat sasaran dan hasilnyapun terukur.
Adapun sasaran kegiatan razia Pekat tersebut yakni orang / warga masyarakat yang melakukan pelanggaran, barang-barang terlarang dan lokasi / tempat-tempat yang terindikasi adanya kegiatan pelanggaran. Kegiatan dilaksanakan dengan cara hunting sistem, route lokasi pintu air irigasi, jalan Tanjung Rema, pusat pertokoan CBS dan warung-warung malam sepanjang jalan A. Yani Kecamatan Mataraman. Kegiatan dilaksanakan oleh 25 orang personil dari anggota satuan fungsi Sabhara.
Kegiatan razia Pekat tersebut berjalan dengan aman dan lancar, berakhir pada pukul 01.00 Wita, dengan hasil yakni mengamankan 7(tujuh) unit sepeda motor tanpa surat dan tanpa plat nomor Polisi, serta mengaman seorang laki-laki yang kedapatan membawa 2(dua) bilah senjata tajam. Senjata tajam tersebut ditemukan di dompet dan di bawah jok sepeda motor milik pelaku. Pelaku diamankan dan diserahkan kepada Satuan Reskrim Polres Banjar guna proses hukum lebih lanjut, atas perbuatannya sesuai UU darurat No.12 Tahun 1951 pelaku dapat diancam hukuman 10 Tahun penjara.
Anggota Satuan Sabhara Polres Banjar saat melaksanakan kegiatan razia Pekat dengan hunting sistem telah menemukan satu titik api yang membakar lahan di pinggir irigasi pintu air Martapura, 25 orang personil Satuan Sabhara tersebut langsung turun dari mobil patroli dan bertindak memadamkan api tersebut hingga berhasil padam, kemudian Kasat Sabhara menghimbau kepada masyarakat melalui warga yang sedang melaksanakan ronda di pos Kamling yang tidak jauh dari lokasi kebakaran lahan tersebut akan bahaya yang diakibatkan dari pembakaran lahan untuk disampaikan kepada warga yang lainnya untuk tidak melakukan pembakaran lahan, utamanya pada musim kemarau seperti saat ini. Demikian penjelasan Kasat Sabhara Polres Banjar AKP Tukiman, SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Banjar. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar