Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kebakaran Gudang Terjadi Lagi Di Gambut Hingga Menelan Kerugian Miliar Rupiah

Posted by Unknown at Selasa, 09 September 2014

Martapura, 09/09/2014 - Kembali terjadi kebakaran yang menelan kerugian hingga bernilai miliar rupiah, yakni sebuah gudang mebel milik PT. Gatra Mapan yang terjadi pada hari Selasa (9/9) jam 17.30 Wita di komplek pergudangan hidup baru 1 No. B.8 jalan A. Yani Km 17.800 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.
Terjadinya kebakaran tersebut diketahui oleh Sdr. Bambang Imawan, SE (44)  selaku kepala cabang PT. Gatra Mapan, 
Sdr. Lukmanul Hakim (44), pekerjaan security elektronik yang saat itu sedang berada di lokasi pergudangan hidup baru 1 dan Sdr. Heri Setiawan (24), pekerjaan pemadam kebakaran landu.

Saat kejadian saksi yakni Sdr. Lukmanul Hakim sedang melaksanakan jaga di gudang yang terletak dipergudangan hidup baru tersebut, waktu itu saksi melihat kepulan asap dari dalam gudang mebel milik PT. Gatra Mapan. Setelah melihat hal tersebut kemudian saksi langsung menghubungi pemadam kebakaran melalui orari, kemudian pemadam kebakaran landu Banjarbaru tiba di lokasi kebakaran dan langsung  mendobrak pintu gudang, saat itu dilihatnya api sudah menyala dibagian tumpukan mebel yang terbuat dari kayu, yakni pada bagian sebelah sisi kanan didalam gudang. Atas kejadian tersebut PT. Gatra Mapan mengalami kerugian kurang lebih sekitar  2 milyar. Dan barang barang yang terbakar didalam gudang tersebut adalah barang mebel yang terbuat dari kayu dan partikel.
Beberapa pemadam kebakaran yang berhasil memadamkan api tersebut, yaitu sebagai berikut : PMK Almadani, NTP Fire, BPK Mahligai, BPK Andika Karang Anyar, Buser, Kejar, PMK Pertiwi, PMK Terminal Induk, PMK Landu 2 buah pemadam Pemko Banjarbaru, CMA Fire Fighter Banjarmasin, PMK Bauntung Banjarbaru, PMK Ulin Selatan, Mitra Fire Pumper Banjarbaru, PMK Amanah Ulin Selatan, Hampar Raya Fire Banjarmasin, PMK Bridgestone dan dibantu oleh masyarakat sekitar lokasi kebakaran, api dapat dipadamkan sekitar jam 22.00 Wita.
Menurut informasi awal dari para saksi bahwa sumber api berasal dari mesin bor listrik yang terletak didekat kantor gudang. Setelah mendapat laporan dari masyarakat, Kapolsek langsung mendatangi TKP, menghubungi unit identifikasi Sat Reskrim Polres Banjar dan melakukan olah TKP guna mencari penyebab terjadinya kebakaran tersebut, membuat laporan, serta melakukan penjagaan di TKP untuk mengantisipasi timbulnya api lagi. Guna proses penyidikan lebih lanjut Kapolsek telah memanggil para saksi dan pihak perusahaan untuk dimintai keterangan. Demikian penjelasan Kapolsek Gambut Iptu Komang Yustrio kepada Humas Polres Banjar. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar