Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Polres Banjar Siaga Amankan Pasca Pilpres 2014

Posted by Unknown at Senin, 01 September 2014

Martapura - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden beberapa waktu lalu,  masih menyisakan sejumlah persoalan. Terutama masalah ancaman keamanan di masyarakat. Terkait permasalahan tersebut Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.ik meminta personil jajaran Polres Banjar tetap siaga dan waspada pasca penetapan pemenang hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 oleh KPU. Pasalnya, Kapolres menilai tugas pengamanan Pilpres belum selesai.
"Masih ada beberapa tahapan krusial yang harus dilalui dan Polres Banjar harus selalu siap memberikan kepastian dan jaminan dalam mengawal suksesi kepemimpinan nasional, agar berlangsung aman, lancar dan sukses," jelas Kapolres Banjar saat mengambil apel pagi beberapa hari yang lalu.
Kapolres Banjar juga menyampaikan, bahwa Polres Banjar mengantisipasi berbagai potensi yang dapat terjadi dengan selalu siaga, "apalagi saat ini masih status siaga 1 hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden." Namun berkaitan Pilpres, situasi dan kondisi Kabupaten Banjar relatif kondusif. Kalaupun ada hal atau kejadian bisa jadi merupakan dampak dari pusat," tukasnya.
Melihat hal itu, Kapolres Banjar mengingatkan kepada masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab apalagi sampai berbuat anarkis. "Bagi yang tidak siap kalah dan berlaku anarkis, maka akan berhadapan dengan hukum. Dalam pengamanan pasca Pilpres ini Polres Banjar selalu melaksanakan dan meningkatkan kegiatan patroli serta melakukan pengamanan pada tempat-tempat obyek vital hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober nanti, serta siap menambah personil bila diperlukan," kata pak Daru.
Untuk pola pengamanan, Kapolres Banjar menjelaskan tak jauh berbeda pada saat Pileg. "Pola pengamanan Pileg dan Pilpres sama. Jadi, apabila ada yang berbuat anarkis akan rugi sendiri, apalagi sampai berani membakar atau merusak gedung/bangunan, karena biaya pembangunannya kan dari pajak mereka sendiri. Maka dari itu diminta kepada masyarakat dapat semakin sadar dan berbuat lebih baik, dan syukur Alhamdulillah Kabupaten Banjar aman," tandasnya.
Lebih lanjut, Kapolres Banjar menyampaikan bahwa Kabupaten Banjar merupakan wilayah yang sangat strategis baik ditinjau dari aspek geografis, demografi maupun sosial. "Kabupaten Banjar ini kaya akan sumber daya alamnya, sehingga menjadi daerah tujuan investasi dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dari luar daerah hingga luar negeri. Namun ada juga beberapa wilayah yang rawan akan berbagai tindakan illegal seperti illegal logging dan illegal minning," tambahnya. Selain itu, kondisi masyarakat cukup heterogen sehingga dapat menimbulkan kerawanan dan potensi konflik yang berkaitan dengan permasalahan tapal batas. Namun dari aspek sosial Kabupaten Banjar relatif aman dan kondusif, dan potensi gangguan dibidang Ipoleksosbud dan keamanan masih sangat mungkin terjadi. Dengan berbagai dinamika dan permasalahannya, maka perlu dilakukan pemahaman, inventarisasi dan analisa permasalahan secara komprehensif sehingga dapat diambil kebijakan dan tindakan tepat dalam mengatasi permasalahan," pungkasnya.
Kembali Kapolres Banjar mengajak personilnya untuk bersama-sama dengan penuh tanggungjawab,  kebersamaan dan kekompakkan menjalankan tugas, yakni mengawal suksesi kepemimpinan nasional hingga pelantikan nanti berjalan lancar, aman dan terwujud situasi yang kondusif. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar