Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Wow, Bhabinkamtibmas Ini Membuat Perpustakaan Keliling di Desa Binaannya

Posted by Unknown at Minggu, 01 Oktober 2017

banjar.kalsel.polri.go.id, Polres Banjar -Polsek Simpang Empat, Polres Banjar. Bhabinkamtibmas Brigadir Zainudin Renggur, SH berinovasi di Desa binaanya dengan membuat perpustakaan keliling yang diberi nama "Perpustakaan Kapsul Keliling", seperti yang dilakukan pada hari Sabtu (30/9/2017) kemarin dalam rangka untuk menumbuhkan niat baca pada anak di usia dini Brigadir Zainudin Renggur,  SH rela setiap hari keliling di Desa binaanya dengan membawa bermacam-macam buku cerita dan buku ilmu pengetahuan, buku-buku tersebut dibeli oleh Brigadir Zainudin Renggur,  SH dengan cara menyisihkan sedikit dari gajinya, selanjutnya buku-buku tersebut di taruh di box belakang sepeda motor dinasnya, sasaran yang dituju adalah anak-anak usia 5 tahun hingga usia 12 tahun atau anak-anak yang masih dalam taraf pendidikan PAUD hingga SD di Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Sabtu ( 30/09/ 2017). 
 
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Wahyu Ismoyo Jayawardana, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polri khususnya Bhabinkamtibmas yang  mencerdaskan anak bangsa.

Tujuan Brigadir Zainudin Renggur,  SH membuat Perpustakaan Kapsul Keliling tersebut selain untuk menumbuhkan sifat suka membaca buku bagi anak-anak usia dini juga untuk membantu bagi orang tua yang mempunyai anak kecil tetapi tidak mampu untuk membeli buku cerita maupun buku tentang ilmu pengetahuan.
 
Cara yang digunakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat, Polres Banjar, dengan mendatangi anak-anak yang sedang berkumpul, selain menyediakan buku cerita Bhabinkamtibmas Brigadir Zainudin Renggur, SH kadang juga bercerita kepada anak-anak yang sedang berkumpul tentang kisah-kisah tokoh keteladanan atau kisah pahlawan yang bisa memotifasi anak.
 
Bapak Hasan warga Rt. 02 di Desa Cabi "saya sangat mendukung dengan kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut dan ke depanya mengharapkan buku buku yang disediakan lebih banyak lagi serta lebih bervariasi"





0 komentar:

Posting Komentar