Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Cegah Masuknya Paham Radikal, Bhabinkamtibmas Beserta Aparat Desa Lakukan Ini

Posted by Unknown at Minggu, 08 Oktober 2017

banjar.kalsel.polri.go.id - Dalam rangka mencegah masuknya paham radikalisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Tiga Pilar Kecamatan Martapura Barat melakukan sosialisasi pencegahan paham radikalisme dan cinta tanah air, di Kantor Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Bagus. M dan Bhabinkamtibmas Bripka Dedy. H mengajak aparat desa dan warga desa Sungai Rangas Hambuku Rt 03 Kec. Martapura Barat Kab. Banjar turut serta bersosialisasi tentang Paham Radikalisme dan anti Terorisme.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Martapura Barat Iptu Wahyudi, S.sos menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan pihak Kepolisian tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan dan Program Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga agar senantiasa menjaga Kamtibmas di wilayah Martapura Barat sehingga wilayah Martapura Barat sampai saat ini selalu aman dan kondusif.

Menurut Kapolsek Martapura Barat Iptu Wahyudi S.sos dengan sosialisasi seperti ini, masyarakat bisa merasakan kehadiran aparat keamanan ditengah-tengah mereka, dan membuat situasi semakin aman, tentram.

“Kami mewakili masyarakat Martapura Barat menyatakan dengan tegas menolak Paham Radikalisme dan aksi terorisme.

Sementara itu, Kapolsek Martapura Barat Iptu Wahyudi S.sos mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Selain itu Kapolsek juga meminta kepada masyarakat untuk aktif melaporkan segala sesuatu yang bersangkutan dengan hal-hal yang mengganggu persatuan bangsa Indonesia.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan selalu melakukan patroli demi menjaga Kamtibmas, namun peran serta masyarakat juga sangat penting untuk dapat mendeteksi masuknya paham radikalisme yang dapat mengganggu persatuan bangsa,” jelas Kapolsek Martapura Barat Iptu Wahyudi S.Sos.




0 komentar:

Posting Komentar