Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Seorang Buruh Tewas Akibat Laka Kerja

Posted by Unknown at Minggu, 31 Agustus 2014

Martapura, 29/08/2014 - Telah terjadi kecelakaan kerja pada hari Jumat (29/8)  sekitar jam 14.00 Wita di jalan Indrasari Kecamatan Martapura Kota, tepatnya di Stadion Demang Lehman Martapura. Korban adalah seorang buruh kerja atas nama Ispendi (33), berasal dari Desa Pupus Kecamatan Lembaran Kabupaten Magetan Jawa Timur.
Kejadian tersebut disaksikan oleh rekan kerjanya atas nama Sujito (33), pekerjaan Swasta, alamat asal Dusun Kali Gesing Rt. 03 Rw. 03 Desa Karang Mulyo Kecamatan Tegal Sari Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Rudi (20), pekerjaan buruh, alamat Landasan Ulin dan Bonaji alias Aji. Menurut keterangan saksi Bonaji saat ia mengoperasikan Crane pancang dipandu oleh rekan kerjanya/sebagai saksi juga bahwa di sekitar Crane tersebut tidak ada orang,  namun setelah alat mulai jalan/manuper para saksi berjalan kedepan untuk mengikat tiang pancang, tiba-tiba melihat rekan kerjanya Ispendi sudah dalam keadaan tertelungkup dan berlumuran darah dengan posisi dibelakang Crane dekat tiang lampu sorot. Kemudian para saksi bersama-sama membawa korban ke RSU. Ratu Zalecha Martapura, namun saat diperjalanan korban atas nama Ispendi meninggal dunia.
Polsek Martapura Kota setelah menerima laporan atas kejadian tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian melakukan olah TKP guna mencari penyebab, apakah kematian Ispendi murni akibat Laka kerja. Dan saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Banjar, Kapolsek Martapura Kota AKP Sudirman, SH berdasarkan bukti-bukti temuan di TKP serta keterangan saksi dan saksi ahli membenarkan bahwa kejadian tersebut yang mengakibatkan korban meninggal dunia adalah murni akibat kecelakaan kerja dan pihak Polsekpun telah memintakan Visum et Revertum ke RSU. Ratu Zalecha Martapura serta memanggil pimpinan proyek untuk kepentingan pemeriksaan terkait kejadian tersebut. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar