Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Oknum PD Pasar Terjaring OTT Satgas Saber Pungli Polres Banjar

Posted by Unknown at Sabtu, 10 Juni 2017

MARTAPURA, KALSEL - Tim Satgas Saber Pungli Polres Banjar berhasil membongkar praktek pungutan liar (Pungli) yang kerap meresahkan para pedagang di Pasar Bauntung Batuah, Kabupaten Banjar, Jumat (9/6/2017).

Tim Satgas Serse mengamankan 2 (dua) orang pelaku yang diduga melakukan Pungli kepada para pedagang Pasar Wadai Ramadhan alun-alun RTH Martapura yang terletak di Jalan Suka Ramai. Kedua pelaku merupakan oknum dari PD Pasar Bauntung Batuah Martapura (PD PBB).

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, SH.,S.I.K.,MH membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan dua oknum PD Pasar dalam operasi tangkap tangan (OTT). "Penangkapan keduanya dilakukan dilokasi Pasar Wadai Ramadhan alun-alun RTH Martapura" ungkap orang nomor 1 di Polres Banjar ini.

Menurut pria yang akrab disapa Nette Boy ini, kedua oknum yang berinisial AH dan J tersebut diduga sering melakukan aktifitas pungli ke pihak pedagang yang berjualan di Pasar Wadai Ramadhan. "Pungutan liar tersebut dilakukan dengan cara mendatangi para pedagang per stand/lapak, dimana stand/lapak yang ada di Pasar Wadai Ramadhan itu sendiri berjumlah sebanyak 34 stand/lapak" jelasnya.

Selain mengamankan kedua pelaku, Tim juga pada hari itu berhasil mengamankan barang bukti berupa uang sejumlah Rp.2.500.000,- dan beberapa bukti pembayaran dari tiap stand/lapak.

"Saat ini kedua pelaku masih menjalani proses penyidikan dan akan terus dikembangkan" imbuh Kapolres yang sebelumnya juga pernah membongkar kasus besar terkait pungli sewaktu masih menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Sebelumnya satgas pungli 2 minggu kemarin menahan oknum lain yang  pungli terhadap pembuatan sertifikat tanah Prona di banjar, kembali satgas pungli polres banjar berhasik OTT lagi 2 orang yg pungli terhadap kegiatan pasar wadai di martapura.

Diketahui sebelumnya tim Satgas Saber Pungli Polres Banjar sekitar 2 (dua) minggu lalu juga menahan oknum pemerintah desa Sungai Sipai yang melakukan pungutan terhadap pembuatan sertifikat tanah prona di Kabupaten Banjar.






0 komentar:

Posting Komentar