Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Kapolsek dan Polwan Santuni Fakir Miskin

Posted by Unknown at Senin, 12 Juni 2017

MARTAPURA,KALSEL - Polwan Polres Banjar kembali melakukan kegiatan Bhakti Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Banjar, Senin (12/6/2017). Bersama dengan Pejabat Utama Polres Banjar, mereka menyambangi masyarakat kurang mampu diseputaran wilayah Martapura Timur.

Didampingi Kapolsek Martapura Timur, puluhan Polwan berjalan kaki menyusuri jalan setapak mencari rumah-rumah masyarakat yang pantas untuk menerima bantuan. Langkah kaki mereka terhenti disebuah gubuk reot yang berada dipinggiran sungai Martapura. Gubuk itu dihuni seorang diri oleh Bustani (44 th) warga Desa Melayu Tengah.

Rumahnya berukuran 3x3 meter. Hanya terdapat 1 (satu) ruangan disana. "Makan, Guring (tidur), memasak ulun kerjakan semua diruangan ini" ungkap pria kurus itu menggunakan logat Banjar. Kondisi bangunan rumahnya bisa dibilang sangat memprihatinkan.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kabag Sumda Polres Banjar Kompol I Ketut Sadra, S.Sos mengungkapkan kepada Humas Polres Banjar bahwa dalam rangka HUT Bhayangkara tahun ini kegiatan memang lebih diutamakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. "Melalui Polwan Polres Banjar, kami pihak Kepolisian ingin lebih menyentuh hati masyarakat kalangan bawah sesuai dengan arahan dan petunjuk Bapak Kapolres untuk lebih giat lagi membantu masyarakat dibulan yang suci ini" kata Kabag.

Selain memberikan bantuan kepada Bapak Bustani, Polwan Polres Banjar juga menyambangi empat orang masyarakat lainnya yang bernasib serupa. Diantaranya di kediaman Ibu Norhayati (48 th) Desa Melayu Ilir, selanjutnya dikediaman Ibu Rosilawati (37 th) dan Bapak Idang (55 th) Desa Akar Baru, rumah terakhir dikediaman bapak Muhamad Iderus (70 th) Desa Melayu Ilir.

"‎Mereka para Polwan memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk tali asih. Sebagai wujud kepedulian polwan kepada masyarakat," tambah Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi, SH.

Dihari yang sama Kapolsek Mataraman AKP Rissan Simaremare, S.Sos.,M.AP dan jajarannya datang mengunjungi rumah fakir miskin di sejumlah Desa di Kecamatan Mataraman diantaranya rumah Nenek Sahrijah (85 th). Menempati sebuah rumah pemberian warga, dirumah itu Sahrijah tinggal seorang diri tanpa ada sanak keluarga yang menemani. Sehingga dalam kebutuhan sehari-harinya pun, Sahrijah hanya bisa menunggu uluran tangan dari para tetangganya.

Dengan kondisi rumah berbahan kayu yang sudah reot, dinding rumah dari papan yang sudah lapuk, atapnya terbuat dari rumbia juga sudah banyak rusak dan berlubang. Menambah warna kelam dalam kehidupannya.

"Sangat prihatin bercampur haru, itulah yang saya rasakan ketika berada didalam rumah Nenek Sahrijah" ungkap Kapolsek.

Menurut Rissan, dalam kunjungannya itu Sahrijah menyambut baik kedatangan pihaknya bahkan terlihat sangat gembira. Hal itu membuat semua Polisi yang ikut dalam kegiatan mencoba menahan air mata mereka.

Lebih lanjut, Rissan menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara dan mengambil momentum dibulan suci Ramadhan 1438H. "Mudah-mudahan ini bisa membantu dan semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat," ungkap Rissan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menyerahkan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, susu, indomie, teh celup.

Selain Sahrijah, Polsek Mataraman juga berkunjung ke rumah Suyinem (67th) di Desa Loktamu, Sa'alia (75th) di Desa Bawahan Selan, Paeman (50th) warga Rt. 01 Desa Pasiraman yang menderita penyakit Stroke serta Midar (83th) janda yang tinggal di Rt. 01 Desa Pasiraman.










0 komentar:

Posting Komentar