Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Mudik Titipkan Kendaraan Di Kantor Polisi

Posted by Unknown at Rabu, 21 Juni 2017

MARTAPURA, KALSEL.- Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Takdir Mattanete mengimbau warga yang berencana mudik Lebaran 2017 agar menitipkan kendaraan bermotornya di kantor polisi terdekat.


"Bagi warga di wilayah Kabupaten Banjar yang berencana mudik jauh misalkan ke Pulau Jawa dan kendaraan ditinggal di rumah dalam keadaan kosong lebih baik dititipkan di polres atau polsek terdekat," kata Takdir ketika ditemui Wartawan Antara di Panti Asuhan Anak Yatim Al-Asri, Kertak Hanyar, Rabu.

Menurut Takdir, pelayanan khusus untuk warga menitipkan kendaraan tersebut dirasa sangat bermanfaat guna mengantisipasi hal-hal tak diinginkan terjadi.

"Pencurian rumah kosong patut diwaspadai selama masa mudik Lebaran nanti, jadi paling tidak kendaraan bermotor baik mobil atau sepeda motor sudah aman dititipkan di polres atau polsek," jelas pria yang baru satu bulan menjabat itu.

Takdir menjamin penuh keamanan kendaraan yang dititipkan warga. Termasuk penyediaan lahan parkir tambahan jika areal halaman polres atau polsek tak mencukupi.

"Perlu dicatat semuanya gratis dan bagi anggota saya wanti-wanti memberikan pelayanan terbaik kepada warga, jika ada keluhan masyarakat terkait pelayanan, anggota pasti saya tindak tegas," paparnya.

Jika warga tak menitipkan kendaraan di kantor polisi, Takdir meminta warga memberitahukan ke tetangga dan lapor Ketua RT jika rumah ditinggal mudik.

Terkait situasi Kamtibmas terakhir, Takdir menyatakan sangat kondusif baik di pusat Kota Serambi Mekkah Martapura maupun wilayah-wilayah pedalaman desa di seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar.

"Anggota saya perintahkan meningkatkan patroli di perumahan-perumahan warga untuk menekan terjadinya aksi pencurian dan tindak pidana lainnya, dan jangan sampai warga jadi korban sehingga mengganggu keceriaan di momen Lebaran," tutur Takdir. 


0 komentar:

Posting Komentar