Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Polres Banjar Melaksanakan Gelar Pasukan Operasi "Patuh Intan - 2016"

Posted by Unknown at Senin, 16 Mei 2016

MARTAPURA, KALSEL. - Mengingat terus bertambahnya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Banjar, Satlantas Polres Banjar kembali menggelar operasi Patuh Intan, Senin (16/5).

Bertempat di Halaman Mapolres Banjar, upacara gelar pasukan operasi Patuh Intan 2016 pun langsung diambil alih oleh Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Polres Banjar itu mengatakan tujuan dilaksanaknannya Operasi Patuh Intan tidak lain guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berkendara. Sehingga kedepan terutama jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 H lalu lintas di wilayah hukum Polres Banjar tercipta Kamtiblancar.

"Kegiatan ini dilaksankakan dengan cara mengoptimalkan pemberdayaan fungsi Dikmas Lantas, penerangan masyarakat serta pelayanan informasi lalu lintas baik melalui Nasional Traffic Management Centre (NTMC) Polri maupun Trafic Management Centre (TMC) Polda. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan, " jelas Kukuh saat membacakan sambutan Kakorlantas Polri, Agung Budi Maryoto.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Wibowo menambahkan pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2016 akan digelar selama 14 hari kedepan. Menurutnya dalam sehari pihaknya rutin akan menggelar razia selama dua kali di kawasan hukum Polres Banjar.

" Operasi Patuh Intan sendiri sudah terhitung sejak Senin (16/5) pagi ini hingga Minggu (29/5) nanti. Mengenai waktu dan tempat tentu akan disesuaikan lagi sesuai dengan dinamika yang dihadapi, " jelasnya.

Lebih lanjut, Wibowo juga mengatakan mengenai sistem operasi yang diterapkan, pihaknya akan menggunakan dua cara, yakni sistem stasioner maupun patroli (hunting). Sehigga bila ada ditemukan pelanggaran tentu pengguna jalan pun akan langsung ditindak atau ditilang.

" Selain itu, sistem patroli yang dilakukan sebetulnya juga sekaligus guna mengantisipasi terhadap maraknya aksi penjambretan. Sehingga kedepan masyarakat Kabupaten Banjar yang akan menjalani bulan Ramadhan dapat tercipta situasi Kamtiblancar, " ungkapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Kabupaten Banjar, H. Saidi Mansyur seiring dilaksanakannya Operasi Patuh Intan 2016 tersebut menghimbau kepada warganya selalu meningkatkan kedisiplinan dalam belalu lintas.

" Ulun berharap masyarakat di Kabupaten Banjar dapat disiplin dan mentaati peraturan berlalu lintas sehingga pelanggaran dan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dapat menurun, " terang Saidi.

Turut hadir dalam upacara gelar pasukan Operasi Patuh Intan 2016 itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar Slamet Siswanta, Kepala Satpol-PP Kabupaten Banjar H. Ahmadi, perwakilan Kodim 1006 Martapura, dan tamu undangan lainnya.








0 komentar:

Posting Komentar