Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat-2014 Di Polres Banjar

Posted by Unknown at Minggu, 20 Juli 2014

Martapura, 21/07/2014 - Saat matahari pagi membiaskan sinarnya pada hari Senin (21/7) sekitar pukul 07.30 Wita, cuaca yang nampak begitu cerah itu merupakan tanda kebesaran Allah SWT atas diperkenankannya Polres Banjar melaksanakan upacara gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat-2014" yang dilaksanakan di halaman depan Polres Banjar.
Hadir pada pelaksanaan upacara gelar pasukan tersebut bapak Wakil Bupati Banjar Dr. H.A. Fauzan Saleh, M.Ag., Dandim 1006 Martapura Letkol Inf. Ade Eka Putra, Ketua Pengadilan Negeri Martapura, Kadishubkominfo dan Kasatpol PP Kabupaten Banjar.
Pejabat dalam pelaksanaan upacara gelar pasukan tersebut yakni sebagai Inspektur Upacara bapak Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono, S.ik., Perwira Upacara AKP Joseph Edward Purba, S.ik., Komandan Upacara Ipda M. Salahuddin dan perwakilan penyematan tanda Operasi Ketupat dari anggota Satlantas Polres Banjar, anggota Kodim 1006 Martapura, anggota Dishubkominfo Kabupaten Banjar, sedangkan peserta upacara terdiri dari peleton Perwira jajaran Polres Banjar, peleton Kodim 1006 Martapura, peleton personil Polres Banjar terdiri dari anggota Satlantas, anggota staf, anggota Sat Sabhara, anggota Polsek, anggota Sat Reskrim, anggota Sat Resnarkoba dan anggota Sat Intelkam, peleton Pramuka Kwarcab Kabupaten Banjar, peleton BPBD Kabupaten Banjar, peleton Dishubkominfo dan Satpol PP Kabupaten Banjar serta peleton unit bermotor.
Pada pelaksanaan upacara gelar pasukan operasi ketupat tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri yakni sebagai berikut, antaralain bahwa dalam pelaksanaan kegiatan operasi tersebut terpusat kepada pengamanan dan pelayanan terhadap aktifitas masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran maupun pada saat kembalinya. Kegiatan tersebut bersifat preemtif, preventif dan penegakan hukum secara proporsional.
Pada kesempatan apel gelar pasukan operasi ketupat tersebut juga disampaikan bahwa wilayah hukum Polres Banjar untuk jalur lalu lintas yang mendapat prioritas untuk dilakukan pemantauan pada saat aktifitas masyarakat melaksanakan perjalanan mudik lebaran yakni pada jalan A. Yani sepanjang 75 kilometer, terhitung mulai Km 7 Wilkum Polsek Kertak Hanyar s/d Km 82 Wilkum Polsek Simpang Empat. Pada akses jalan sepanjang 75 kilometer tersebut, Polres Banjar menempatkan pos pengamanan dan pos pelayanan pada 3 titik lokasi yakni pos pengamanan pertama di jalan A. Yani Km 11,8 dan pos pengamanan kedua di jalan A. Yani Km 72, sedangkan lokasi untuk pos pelayanan ditempatkan ditengah kota Martapura dimana aktifitas masyarakat lebih dominan yakni di jalan A. Yani Km 41. Dan sebagai gambaran bagi peserta upacara gelar pasukan operasi ketupat, disampaikan juga bahwa jalur lalu lintas tersebut merupakan jembatan penghubung antara Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, tentunya akan menimbulkan kerawanan Kamtibmas maupun rawan kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi. Sehubungan hal tersebut diharapkan kepada seluruh personil yang terlibat kegiatan operasi ketupat untuk dapat melaksanakan tugas lebih optimal dan dalam pelaksanaannya dapat bersinergi antar Satuan Fungsi, sehingga kejadian apapun dapat dideteksi secara dini dan dapat dicegah. Semoga pelaksanaan hari raya Idhul Fitri 1435 H berjalan lancar dan situasi terkendali aman serta kondusif. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar