Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) Di Perkebunan PTPN Danau Salak

Posted by Unknown at Rabu, 23 Juli 2014

Martapura, 24/07/2014 - Telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan pada hari Kamis, (24/07) sekitar jam 08.30 Wita. TKP di perkebunan PTPN Danau Salak Afdeling IV Air putih Desa Bawahan Selan Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar.
Korban Suharno (45), beragama Islam, pekerjaan Swasta, alamat rumah dinas PTPN Desa Bawahan Selan Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar. Kejadian tersebut disaksikan oleh NR (40) dan WG (40), sedangkan barang bukti berupa sebilah parang beserta kumpangnya.
Kronologis kejadian yakni bahwa pada hari kamis tanggal 24 Juli  2014 sekitar jam 08.30 Wita telah terjadi pencurian dengan kekerasan (Curas) di perkebunan PTPN Danau Salak Afdeling IV Air putih Desa Bawahan Selan Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar. Sewaktu korban sedang berkeliling di areal perkebunan PTPN Danau Salak, tiba-tiba dihadang oleh pelaku yang berjumlah 6 orang kemudian pelaku mengeroyok korban dan membacok kepala korban hingga mengalami luka robek dan kaki sebelah kiri patah serta pinggang sebelah kiri robek. Setelah melakukan penganiayaan terhadap korban, lalu pelaku mengambil dompet dan tas milik korban yang berisikan  uang sebesar Rp.10 juta dan setelah itu pelaku melarikan diri.
Atas kejadian tersebut korban mendapat pertolongan masyarakat  dan langsung dibawa ke Rumah Sakit PTPN Danau Salak, yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih intensif.
Dan pihak Kepolisian Sektor Matraman setelah menerima laporan dari masyarakat atas kejadian tersebut, langsung  menuju TKP, melakukan olah TKP, mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket), memintakan Visum et Revertum ke Rumah Sakit, mengamankan barang bukti berupa sebilah parang lengkap dengan kumpangnya dan melakukan pengejaran terhadap pelaku. "Saat ini anggota unit Reskrim Polsek Matraman dengan dibantu oleh unit buser Sat Reskrim Polres Banjar sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku." Demikian penjelasan Kapolsek Matraman AKP Eka Saprianto, SE.,MM atas kejadian tersebut kepada Humas Polres Banjar. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar