Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Haul Datu Kelampaian Kalimantan Selatan Ke-208 Dihadiri Ribuan Jemaah

Posted by Unknown at Kamis, 31 Juli 2014

Martapura, 02/08/2014 - Kegiatan Haul ke-208 Tahun 2014 Maulana Syekh M. Arsyad Al Banjari atau yang biasa disapa Datu Kelampaian dilaksanakan selama 4 hari, dimulai tanggal 30 Juli s/d 2 Agustus 2014 pada pukul 20.00 Wita setiap malam, kecuali pada hari puncaknya yakni pada hari Sabtu tanggal 2 Agustus 2014 dilaksanakan pada pagi hari dimulai sekitar pukul 08.30 Wita di Mesjid Tukhfaturoghibin Desa Dalam Pagar Kecamatan Martapura Timur dan pada hari puncaknya ini dihadiri ribuan jemaah dari segala penjuru Kalimantan bahkan jemaah dari luar Kalimantanpun juga hadir.                
Adapun jadwal rangkaian kegiatan Haul ke-208 Maulana Syekh M. Arsyad Al Banjari atau yang biasa disapa Datu Kelampaian tersebut, dimulai sejak hari Rabu, 30 Juli 2014 oleh Guru KH. Masdar dari Desa Sungai Tuan bersama jemaahnya, pada hari Kamis, 31 Juli 2014 oleh KH. Syadudin dari Sekumpul bersama jemaahnya, pada hari Jumat, 1 Agustus 2014 oleh Guru KH. Wildan dari Tanjung Rema Martapura bersama jemaahnya dan pada puncaknya yakni hari Sabtu, 2 Agustus 2014 oleh para Ulama Martapura bersama jemaah gabungan dari Kalimantan dan luar Kalimantan. Hadir pada acara Haul tersebut undangan yakni para Habib, pejabat Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel dan beberapa pejabat Kabupaten Kalsel, serta para Ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Susunan acara Haul yakni sebagai berikut Maulid Habsyi, kalam Ilahi, sambutan panitia sekaligus pembacaan manakib Datu Kelampaian, sambutan Gubernur, sambutan Bupati Banjar, tahlil dan doa.
Pada pelaksanaan Haul ke-208 Maulana Syekh M. Arsyad Al Banjari atau yang biasa disapa Datu Kelampaian tersebut, Polres Banjar menggelar personilnya untuk melaksanakan pengamanan kegiatan dimaksud sebanyak 155 orang dengan dibantu personil Polsek jajaran serta gabungan Satgas Kabupaten Banjar. Pada pelaksanaan pengamanan kegiatan Haul tersebut personil Polres Banjar melaksanakan strongpoint disepanjang jalur pada titik-titik ploting yang telah ditentukan sampai dengan lokasi kegiatan Haul termasuk pada kantong-kantong parkir.
"Hingga kegiatan Haul berakhir dan masing-masing jemaah kembali arus lalu lintas berjalan dengan tertib, aman dan lancar, begitupun situasinya  terkendali dan kondusif." Jelas Kabagops Polres Banjar dengan tegas. (Humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar