Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Satu Hari Untuk Lima Tahun

Posted by Unknown at Rabu, 09 Juli 2014

Martapura, 09/07/2014 - Mulai pukul 06.00 Wita pada hari Rabu Humas Polres Banjar menelusuri lorong-lorong Gang serta simpul-simpul jalan sekitar kota intan Martapura, dimana terdapat TPS-TPS Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014. Aktifitas panitia di tingkat TPS mulai nampak sekitar pukul 06.30 Wita, masing-masing sibuk mempersiapkan kelengkapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan disekitar TPS serta didepan pintu masuk/keluar terlihat personel Polri maupun Linmas sedang berjaga-jaga dengan penuh kewaspadaan. Tepat pada pukul 07.00 Wita Humas Polres Banjar sampai didepan Lapas Martapura dan langsung meliput kegiatan disana. Di dalam Lapas Martapura terdapat 2 TPS yakni TPS 19 untuk penghuni tahanan maupun narapidana pria dengan jumlah DPT 634, Riilnya 401, terdapat 4 bilik suara dan sebagai KPPS yakni Zainuddin, S.Pd sedangkan pada TPS 20 untuk penghuni tahanan maupun narapidana wanita dengan jumlah DPT 308, Riilnya 305, terdapat 2 bilik suara dan sebagai KPPS yakni Imam Fahmi.
Kegiatan pemungutan suara di TPS diawali dengan pembacaan sumpah dan janji oleh Ketua PPS yang diikuti oleh anggota PPS, setelah itu ketua panitia bersama-sama dengan anggota membuka kotak suara untuk cek jumlah surat suara yang ada dengan disaksikan oleh petugas saksi dari masing-masing calon nomor urut 1 dan 2. Batas waktu kegiatan pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sampai dengan pukul13.00 Wita dan dilanjutkan dengan penghitungan hasil suara.
Secara umum situasi di TPS-TPS wilayah Kabupaten Banjar kondusif, kegiatan Pemilu berjalan dengan tertib, aman dan lancar, semua itu terwujud berkat kerjasama antara masyarakat dengan aparat keamanan untuk menjaga dan memelihara Sitkamtibmas, utamanya pada saat Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014.
Ada beberapa TPS yang mendapat kunjungan Gubernur Kalsel dan Kapolda Kalsel, serta Bupati Banjar dan Kapolres Banjar. Semua itu merupakan bentuk kepedulian dari Kepala Daerah yang ingin melihat langsung situasi dilapangan dan untuk memastikan bahwa situasi serta kondisi dilapangan betul-betul kondusif.(humresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar