Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Lat Pra Ops Kepolisian Terpusat Patuh Intan-2015 Polres Banjar

Posted by Unknown at Selasa, 26 Mei 2015

MARTAPURA - Dalam rangka mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan setiap anggota atau satuan operasional yang terlibat dalam Operasi Kepolisian Terpusat "Patuh Intan-2015" di wilayah hukum Polres Banjar, pada Selasa (26/05/2015) pukul 09.30 Wita di Aula Tri Brata Polres Banjar dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi "Patuh Intan-2015".
Kegiatan Lat Pra Ops tersebut, dibuka oleh Kapolres Banjar AKBP KUKUH PRABOWO, S.ik., MH selaku Ka Ops Res Banjar. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Patuh agar betul-betul dilaksanakan sesuai fungsi dan peran masing-masing Satgas. Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, agar setiap kegiatan dilaksanakan secara bersinergi antar Satuan Fungsi sehingga hasilnya akan lebih optimal dan terukur. Yang perlu digarisbawahi adalah hasil dari Operasi Patuh Intan-2015 Polres Banjar, yakni terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif serta meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas sehingga angka Laka Lantas dan pelanggaran menurun, dan diharapkan masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas di jalan.
Selanjutnya paparan disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Banjar AKP TRIAS INANGGARA, S.Sos selaku Ka Satgas Deteksi pada Operasi Patuh Intan-2015. Dalam paparannya beliau menyampaikan sasaran operasi, tujuan operasi serta prediksi situasi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Banjar sebelum, saat dan setelah dilaksanakannya "Operasi Patuh Intan-2015".
Berikutnya adalah paparan yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Banjar KOMPOL DAULAT SIPAYUNG, S.Sos., M.AP. Selaku Ka Rendal Ops pada Operasi Patuh Intan-2015. Beliau menyampaikan, bahwa Operasi Patuh dilaksanakan serentak secara terpusat selama 14 hari. Pelaksanaan Operasi dilakukan secara Preemtif 25% yakni pembinaan terhadap masyarakat dengan Dikmas Lantas, Preventif 25% yakni pencegahan atau pola tindak terhadap pelanggar lalu lintas dengan menggunakan surat teguran dan Represif 50% yakni pola penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas dengan menggunakan Tilang dan penegakan hukum Laka Lantas dengan penyelidikan dan penyidikan perkara.
Tujuan dilaksanakannya Operasi Patuh Intan-2015 adalah terwujudnya Kamseltibcar Lantas, menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Adapun Sasaran Operasi adalah para pengguna jalan, sedangkan Target Operasi (TO) atau sasaran yang dipertajam, yakni pedagang K5 yang masih menggunakan bahu jalan, tukang ojek yang belum tertib berlalulintas, Ranmor yang tidak laik pakai / tidak menggunakan kelengkapan Ranmor, jalan umum rawan pelanggaran dan Laka Lantas, parkir liar dan kegiatan kebut-kebutan di jalan.
Dalam paparannya Kabag Ops selaku Karendal Ops juga menjelaskan tugas masing-masing pejabat Operasi Patuh Intan-2015, sehingga diharapkan kegiatan Operasi Patuh Intan-2015 dapat berjalan dengan tertib dan lancar, begitupun sistem pelaporannya dapat dilaksanakan dengan tertib dan tepat waktu secara berjenjang ke Kesatuan Atas, yakni Polda Kalsel.
Selanjutnya paparan Kasat Lantas AKP DONNY EKO LISTIANTO, SH., S.ik selaku Kasatgasres Ops Patuh Intan-2015. Dalam paparannya beliau mengingatkan kepada personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Patuh, agar lebih hati-hati dalam pelaksanaan tugas dilapangan dan lakukan langkah-langkah sesuai SOP, sehingga apabila ada permasalahan dilapangan dapat dipertanggungjawabkan dan dalam pelaksanaan operasi utamakan senyum, sapa dan salam, serta lakukan penegakan hukum sesuai prosedur.
Kegiatan Lat Pra Ops Patuh Intan-2015 di Polres Banjar berjalan dengan tertib dan lancar, berakhir pada pukul 11.00 Wita ditutup oleh Waka Polres Banjar KOMPOL RUDI HARTONO, S.ik., MM selaku Waka Ops Res Banjar. (Humasresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar