Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Gelar Pasukan "Operasi Patuh Intan-2015" Polres Banjar

Posted by Unknown at Rabu, 27 Mei 2015

MARTAPURA - Pada pagi yang cerah, Rabu (27/05/2015) pukul 07.30 Wita Polres Banjar melaksanakan Apel Gelar Pasukan "Operasi Patuh Intan-2015" di halaman Polres Banjar.

Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut, bertindak selaku pengambil apel Kapolres Banjar AKBP KUKUH PRABOWO, S.ik., MH, penanggung jawab apel Kasat Lantas Polres Banjar AKP DONNY EKO LISTIANTO, SH., S.ik dan komandan apel KBO Sat Lantas Polres Banjar IPDA M. SAFTORY. Kemudian pasukan peserta apel terdiri dari pleton Kodim 1006 Martapura, pleton Sat Lantas, pleton Sat Sabhara, pleton gabungan staf Polres Banjar, pleton gabungan Polsek jajaran Polres Banjar, pleton Sat Intelkam, pleton Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba serta pleton Dishub Kabupaten Banjar. Penyematan pita tanda dimulainya pelaksanaan Operasi Patuh Intan-2015 oleh 3(tiga) orang perwakilan personil dari Sat Lantas Polres Banjar, Kodim 2006 Martapura dan Dishub Kabupaten Banjar. Adapun para undangan yang hadir pada Apel Gelar Pasukan tersebut, yakni Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Ketua Pengadilan Negeri Martapura, Kajari Martapura, Pasi Ops Kodim 1006 Martapura dan Kasat Pol PP Kabupaten Banjar.

Pada kesempatan itu, Kapolres Banjar selaku pengambil apel membacakan amanat dari Kakorlantas Polri. Dalam amanat tersebut, disampaikan bahwa permasalahan dibidang lalu lintas khususnya lalu lintas jalan raya semakin hari semakin berkembang seiring dengan berkembangnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas, sehingga permasalahan lalu lintas semakin kompleks. Oleh sebab itu Korlantas Polri beserta jajaran Dit Lantas Polda telah menetapkan kalender Operasi Patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idhul Fitri guna menjaga Kamseltibcar Lantas dalam menyambut bulan suci ramadhan 1436 H Tahun 2015.

Operasi Patuh Tahun 2015 dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polda jajaran, selama 14 hari guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif. Sebelum pelaksanaan Operasi Patuh tentunya telah dipersiapkan berbagai persiapan baik perencanaan, sasaran operasi dan cara bertindak sehingga hasil yang dicapai optimal. Adapun tujuan dilaksanakannya Operasi Patuh Intan-2015, yakni terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas yang mantap dan kondusif serta menurunkan pelanggaran lalu lintas yang berakibat fatalisasi dan kecelakaan massal. Kemudian meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai cipta kondisi jelang Hut Bhayangkara ke-68 Tahun 2015 dan Operasi Ketupat Tahun 2015, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Dalam amanatnya Kakorlantas Polri  berpesan kepada seluruh personil yang terlibat kegiatan Operasi agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi, "Laksanakan Operasi Patuh Intan-2015 dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan."

Demikian amanat Kakorlantas Polri yang telah dibacakan oleh Kapolres Banjar AKBP KUKUH PRABOWO, S.ik., MH selaku pengambil apel saat gelar pasukan Operasi Patuh Intan-2015 di Polres Banjar. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. (Humasresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar