Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Sat Binmas Polres Banjar Gencar Laksanakan Kabinaktar

Posted by Unknown at Minggu, 23 Juli 2017

MARTAPURA, KALSEL.- Kegiatan mencerdaskan anak bangsa terus dilakukan oleh Sat Binmas Polres Banjar Kalsel. Seperti yang dilaksanakan pagi ini, dimulai sekira pukul 07.00 Wita, giat KABINAKTAR atau Kami Bina Anak-anak Menjadi Pintar, dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Fifi SH, dengan didampingi Aiptu Wawan Setiawan, Bripka Arif Setiawan, Bripka Siswo, Brigadir Tuti, Bripka Ary dan Bripda Nani.
Dalam Kegiatan yang rutin dilaksanakan pada hari minggu pagi tersebut, Jajaran Binmas Polres Banjar sengaja mengambil tempat diruang terbuka hijau, yaitu di Lapangan Ratu Zalekha Martapura. Untuk tetap menjaga keceriaan anak-anak dan menarik minat anak-anak datang ke kegiatan inovasi Sat Binmas ini,  Kasat Binmas beserta team Kabinaktar menyajikan beragam permainan edukasi. Salah satunya kehadiran boneka Mupet Doni dan Cika, juga atraksi sulap yang diperagakan oleh Andre Setiadi.
Keceriaan pagi hari itu juga nampak semakin semarak dengan adanya kegiatan gowes, yang dilaksanakan Dispora Kabupaten Banjar selaku pelaksana. Terlihat hadir Bupati Banjar KH. Kholillulrahman beserta Ibu, Dandim 1006 Martapura, Kapolres Banjar yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Adji Lukman Hidayat SIK. Kegiatan gowes atau bersepeda santai tersebut dalam rangka menyambut ulang tahun Kabupaten Banjar yang ke-67, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional.

Kembali ke kegiatan KABINAKTAR, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH SIK MH, selaku pembina langsung dari KABINAKTAR, mengatakan telah menyiapkan anak-anak, untuk berpartisipasi dalam acara besar yang seyogyanya akan digelar tanggal 5 Agustus sebagai acara puncak perayaan Hari Anak Nasional.
“Iya kami tengah mempersiapkan anak-anak untuk menampilkan peragaan anak anak PKS (Patroli Keamanan Sekolah), PCB (Polisi Cilik Banua) dan SAKA BHAYANGKARA (pramuka binaan polri), yang saat ini sedang dilatih oleh Kasat Binmas  Akp Amalia Afifi SH dan team yang terdiri dari Bripka Ary, Brigadir Tuti  dan Bripda Nani” urai Kapolres yang akrab disapa Nette Boy tersebut.
Adapun penampilan seni peragaan semi kolosal nantinya akan melibatkan 120 anak dan akan tampil serentak.  Selain itu anak-anak juga akan melakukan gerakan senam lantas, keterampilan baris berbaris, keterampilan memainkan bendera Semapur.
AKP Amalia Fifi pun menambahkan keterangan terkait rencana perayaan Hari Anak Nasional sekaligus HUT Kab Banjar, dimana gelaran tersebut akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus.
“Nanti kita lihat penampilan anak anak pada hari puncak anak nasional di kabupaten Banjar, pada bulan agustus 2017 sekaligus peringatan ultah Kabupaten Banjar. Dan pada hari senin tgl 24 juli Polres banjar akan menandatangani MoU dengan dinas perpustakaan daerah kabupaten Banjar untuk lebih menguatkan minat baca anak” terang AKP Amalia Fifi.
Mengenai KABINAKTAR dan rencana MoU tersebut, Nette Boy berharap semoga kolaborasi dua instansi ini akan dilanjutkan dengan dinas lain yang mempunyai misi yang sama dalam rangka mencerdaskan anak bangsa melalui inovasi KABINAKTAR dari Sat Binmas Polres Banjar.
 

0 komentar:

Posting Komentar