Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


HUT BHAYANGKARA YANG TAK TERLUPAKAN

Posted by Unknown at Senin, 03 Juli 2017

MARTAPURA,KALSEL - Inspektur Kelas I (Letnan Satu) Polisi Mochammad Jassin, pada tanggal 21 Agustus 1945 memproklamasikan Pasukan Polisi Republik Indonesia menjadi Kepolisian Indonesia yang merdeka. Kemudian mulai tanggal 1 Juli 1946 melalui Penetapan Pemerintah tahun 1946 No. 11/S.D. Djawatan Kepolisian Negara yang bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri. Tanggal 1 Juli inilah yang setiap tahun diperingati sebagai Hari Bhayangkara hingga saat ini.

Kepolisian Negera Republik Indonesia, seluruh Indonesia dari kesatuan terkecil hingga markas besar secara rutin memperingati hari bersejarah tersebut tiap tahunnya. Termasuk pada tahun ini, 1 Juli 2017, Polres Banjar, Polda Kalsel, kembali merayakan hari besar bagi institusi Polri tercinta.

Meskipun dalam kesibukan menjalankan tugas pengamanan lebaran, pengaturan arus lalu lintas pemudik dan yang terakhir pengamanan Haul Syekh M. Arsyad Al Banjari ke-211 (Datuk Kelampayan), tugas cukup menyita waktu,fikiran dan tenaga seluruh personil Polres Banjar. Namun ditengah kesibukan yang padat demi melayani masyarakat serta mengabdi kepada bangsa dan negara, personil Polres Banjar tidak melupakan begitu saja HUT Bhayangkara ke-71.

Hari itu, Sabtu (1/7/2017), pada saat pengamanan Haul Datuk Kelampayan di Desa Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura, merupakan saat-saat yang membahagiakan bagi seluruh personil Polres Banjar. Bagaimana tidak, hari itu Polri tepat berulang tahun yang ke-71.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.I.K.,M.H beserta Waka Polres dan seluruh jajaran pada saat dilapangan melakukan pengamanan menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat melalui media sosial. Seperti yang terlihat pada akun instagram @takdirmattanete, "Dirgahayu Polriku ke 71, smoga semakin dicintai masyarakat dan slalu bisa berikan pelayanan dan pengamanan dgn baik". Nette Boy memberikan ucapan melalui sebuah video.

Begitu pula pada hari ini,Senin (3/7/2017), Polres Banjar kembali melakukan acara syukuran kecil untuk merayakan hari spesial tersebut. Bertempat di Aula Tribrata Polres Banjar, Kapolres beserta PJU Polres Banjar, para Kapolsek, Bhayangkari serta seluruh personil Polres bersama-sama memeriahkan acara tersebut.

Dokumentasi kegiatan personil Polres Banjar saat melakukan pengamanan Haul Datuk Kelampayan ke-211.

Kapolres meminta kepada seluruh Kapolsek jajaran Polres Banjar untuk meniup kue ulang tahun Polri ke-71 secara bersama-sama.

Para Kapolsek saling menyuapi kepada sesama rekan kue ulang tahun yang mereka potong.









0 komentar:

Posting Komentar