Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Posted by Unknown at Selasa, 21 April 2015

 
MARTAPURA - Seorang laki-laki dengan inisial ME (44) warga Teluk Tiram Laut Banjarmasin pada Selasa (21/04/2015)  sekitar jam 16. 30 Wita, ditemukan warga dalam keadaan sudah meninggal dunia. Korban diduga tersengat aliran listrik yang bertegangan tinggi milik PLN pada saat korban menarik tantaran atau alat pancing yang menyentuh kabel listrik yang tidak terbungkus.

Peristiwa tragis tersebut terjadi di pinggir jalan Tatah Lanan, Desa Tambak Sirang Laut, Kecamatan Gambut, Kabupaten  Banjar. Menurut SUGI (40) dan AMAK (50) warga Gambut Kabupaten Banjar tersebut, saat itu korban sedang memancing ikan di pinggir sawah dekat rumahnya, alat pancing yang digunakan korban terbuat dari bahan alumunium fiber warna coklat tua dengan panjang 6 meter. Pada alat pancing tersebut terdapat 6 (enam) titik tanda bekas terbakar sengatan listrik, diduga alat pancingnya menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang berada diatasnya hingga aliran listrik tersebut menyengat tubuh korban. 

Akibat sengatan aliran listrik tersebut, korban mengalami luka bakar ditelapak tangan kanan dan kiri hingga tangan kanan dan kiri serta wajah korban biru lebam. Hidung dan mulut korbanpun mengeluarkan darah hingga  mengakibatkan korban meninggal dunia.
Saat petugas dari Polsek Gambut akan membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan Visum et Revertum (otopsi mayat), pihak keluarga menolak dan menerima bahwa itu musibah. Atas permintaan pihak keluarga tersebut,  selanjutnya petugas menyerahkan korban kepada pihak keluarganya. 

Guna kepentingan hukum, barang bukti berupa 1(satu) buah alat pancing diamankan petugas di Polsek Gambut. Demikian penjelasan Kapolsek Gambut IPTU CHRISTUGUS LIRENS, SE kepada Paur Subbag Humas Polres Banjar IPDA H. SUWARJI, SE.,MM. (Humasresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar