Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Serah Terima Jabatan Dan Pengucapan Sumpah Atau Janji Pejabat Polres Banjar

Posted by Unknown at Sabtu, 11 April 2015

 
MARTAPURA - Polres Banjar pada Sabtu (11/04/2015) pukul 07.30 Wita melaksanakan upacara serah terima jabatan dan pengucapan sumpah atau janji pejabat Waka Polres, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Matraman, Kapolsek Simpang Empat, Kapolsek Gambut dan Kapolsek Martapura Barat.
Pada upacara Sertijab tersebut, bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Banjar AKBP DARU CAHYONO, S.ik., sebagai perwira upacara Kabag Sumda Polres Banjar AKP SUPARNO dan sebagai komandan upacara KBO Sabhara Polres Banjar IPDA UPANG KUSMANA. Adapun peserta upacara / kesatuan upacara terdiri dari pejabat utama Polres Banjar, Brigadir Sat Lantas Polres Banjar, Brigadir Sat Sabhara Polres Banjar, Brigadir Staf Polres Banjar, Brigadir Polsek jajaran Polres Banjar, Brigadir Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba, PNS serta Bhayangkari Cabang Banjar.
 
Sertijab dilaksanakan oleh pejabat lama kepada pejabat baru, yakni jabatan Waka Polres Banjar dari KOMPOL IBRAHIM AJI, S.ik kepada KOMPOL RUDI HARTONO, S.ik.,MM., jabatan Kasat Intelkam dari AKP LETJON SIMANJORANG, SH kepada AKP TRIAS INANGGARA, S.Sos., jabatan Kasat Reskrim dari AKP JATMIKA, SH kepada IPTU EDI YULIYANTO, SH., jabatan Kasat Resnarkoba dari AKP WISNU HADI, S.ik kepada AKP BINTARTO BAYU SAKTI, SE., jabatan Kapolsek Simpang Empat dari IPTU EDI YULIYANTO, SH kepada AKP NOVY ADI WIBOWO, S.ik., jabatan Kapolsek Gambut dari AKP KOMANG YUSTRIO W.K. kepada IPTU CHRISTUGUS LIRENS, SE., jabatan Kapolsek Matraman dari AKP BINTARTO BAYU SAKTI, SE kepada AKP VOLVY APRIANA, S.Pd.,MA dan jabatan Kapolsek Martapura Barat dari IPTU H. TUGIYONO kepada IPDA MULIADY.
 
Dalam amanatnya Kapolres Banjar selaku Irup pada upacara Sertijab tersebut menyampaikan, "Mutasi dan pindah tugas dilingkungan Polri adalah hal biasa dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas. Pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan zaman yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar kita tidak terlambat mengantisipasi serta tidak terlambat dalam bertindak dengan tepat dan benar sesuai dengan perkembangan lingkungan yang ada. Namun demikian satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri kita sebagai insan Bhayangkara yang taat hukum yang senantiasa melindungi, mengayomi, melayani dan penegakan hukum, sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari. Identitas dan jati diri merupakan sumber kekuatan moral pengabdian kita sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik." Lebih lanjut dalam amanatnya Kapolres Banjar AKBP DARU CAHYONO, S.ik selaku Irup pada upacara Sertijab tersebut menyampaikan dan mengingatkan "kepada seluruh personil Polres Banjar pada tahun 2015 ini untuk meningkatkan semangat, motivasi, dedikasi, daya juang serta komitmen kita dalam meningkatkan kinerja Polri sesuai dengan ritme kerja pemerintah yang menuntut kerja ekstra sesuai dengan program Nawacita. Kedepan kita akan menghadapi berbagai tantangan yang cukup berat sebagai dampak dari perubahan sosial masyarakat yang dinamis, kondisi ekonomi yang belum stabil dan dinamika politik."

Guna mewujudkan kinerja yang maksimal, pada kesempatan itu Kapolres Banjar mengajak kepada personil Polres Banjar untuk membangun suasana kekeluargaan, kebersamaan dan kesederhanaan serta solidaritas bersama dengan masyarakat dan jangan sakiti hati masyarakat, berikan kepastian kepada masyarakat serta layani masyarakat tanpa terkecuali, jalin hubungan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta jaga kekompakan dan soliditas antar sesama anggota Polri.
 
Sebelum mengakhiri amanat Kapolres Banjar mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas serta kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan baik dan kepada pejabat baru beliau meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baik di Polres maupun di Polsek.
Upacara Sertijab di Polres Banjar selesai dilaksanakan berjalan dengan tertib dan lancar, berakhir pada pukul 08.30 Wita dan dilanjutkan acara kenal pamit di Aula Tri Brata Polres Banjar pada pukul 10.00 Wita hingga pukul 11.30 Wita. (Humasresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar