Hotline: 0511-4721635, email: subbaghumas_resbanjar@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

KAPOLRES BANJAR






Video

WAKAPOLRES BANJAR


Sebuah Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Posted by Unknown at Minggu, 05 April 2015

MARTAPURA - Beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Rabu dini hari telah terjadi kebakaran yang meludeskan sebuah bangunan rumah dan sebuah gudang beras di wilayah hukum Polsek Kertak Hanyar, kali ini kebakaran terjadi lagi di jalan Handil Asang Rt.1A Desa Banyu Hirang Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada Minggu (05/04/2015) sekitar jam 14.30 Wita yang meludeskan sebuah rumah milik saudara Kaspul (37).

Menurut keterangan warga Am (55), Bur (45) dan Mis (50) yang menyaksikan kejadian tersebut, bahwa sebelum terjadi kebakaran di lingkungan Desa Banyu Hirang listrik padam, tiba-tiba ketika aliran listrik hidup kembali warga tersebut melihat api diatas atap rumah milik korban dan saat dihubungi pemiliknya tidak berada di rumah namun lagi pergi ke Banjarmasin. Rumah yang phisiknya terbuat dari kayu dan beratapkan seng dengan ukuran 6x7 meter berikut isinya yakni berupa 2(dua) buah TV, 2(dua) buah kulkas, 300 blek gabah serta barang-barang lainnya, dengan waktu yang relatif cepat habis dilalap si jago merah.

Kapolsek Gambut yang dijabat sementara oleh IPDA JUYAMTO, saat dikonfirmasi oleh Paur Subbag Humas Polres Banjar IPDA H. SUWARJI, SE.,MM membenarkan kejadian tersebut dan lebih lanjut beliau menyampaikan, sesuai hasil pengecekan di lokasi kebakaran  bersama unit identifikasi Sat Reskrim Polres Banjar diduga terjadinya kebakaran tersebut akibat adanya hubungan arus pendek listrik (korsleting). Api dapat dipadam setengah jam kemudian yakni sekitar jam 15.00 Wita oleh masyarakat dan unit pemadam kebakaran Gambut, Landasan Ulin serta Banjarmasin. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp.100.000.000,-(Seratus juta rupiah) dan tidak ada korban jiwa.
 
Atas musibah kebakaran tersebut Kapolres Banjar AKBP DARU CAHYONO, S.ik melalui Paur Subbag Humas menyampaikan rasa empati turut prihatin dan beliau kembali menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mencoba menyambung-nyambung aliran listrik tanpa seijin pihak PLN yang bisa berakibat fatal (kebakaran) dan untuk menghindari terjadinya hubungan arus pendek, kiranya kabel listrik yang sudah usang agar diganti dengan kabel yang baru. Kemudian lebih lanjut Kapolres Banjar mengingatkan juga, "apabila akan meninggalkan rumah agar mengecek kembali alat-alat yang berhubungan dengan listrik untuk dicabut dan dipastikan posisi off/mati, begitupun dengan kompor baik yang menggunakan gas elpigi maupun minyak tanah pastikan dalam keadaan mati." (Humasresbjr/aji)

Label:

0 komentar:

Posting Komentar